Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

New Begining

Akhirnya gw BEBAS!!

Setelah angkatan 2008 lulus, saya dah mulai cari2 tempat dimana gw bs ngajar Kimia lagi…tapi selama 2 tahun saya mengalami kesulitan untuk menemukan sekolah yg lg buka lowongan. Maka kontrak di Lembaga Bahasa Inggris itu pun terus berlanjut sampai angkatan 2009 dan 2010. Tapi jujur, sy dah ga betah bgt berurusan dengan kantor lembaga itu…tambah lagi program yg dibangga2kannya sama sekali ga bikin sy mengembangkan seluruh kemampuan kreativitas mengajar sy. Terbelenggu bgt.

Akhir thn 2009, sy melamar ke sebuah SMA negeri elit di Depok…penuh harap tp ga ngarep2 bgt. Eh boro2 keterima…sy malah ditinggalin oleh 2 partner sebelumnya. Partner yg cowok sih keluar dgn memberikan kesan baik…partner yg ce yg emang ga pernah ada manis2nya, pergi bagaikan jelangkung, dtg tidak diundang pulang tdk diantar (Kl buat dia lebih tepatnya, dtg bikin asem pergi ninggalin kerjaan). Tapi tak apalah 🙂 karena kepergian mereka memberikian sy partner2 tutor yg JAUH lebih baik.

Memasuki tahun 2010, sy melanjutkan berburu Kimia.

Alhamdulillah…ada tawaran menarik. Ada yg mau buka sekolah baru dan berniat pakai lembaga tmpt sy kerja. Trus sy bilang aja “Wah bu, drpd saya ttp kerja di bawah lembaga ‘itu’ lebih baik sy jd guru Kimianya aja”…eh si ibu br ngeh…oh iya ya! Walhasil diriku pun penuh harap. Setelah wawancara, walopun belum dapat surat resmi penerimaan…tapi sy sudah diberi hawa surga yg menyakinkan 🙂

Ah senangnya bs kembali bercengkerama dgn kimia lagi. Benar2 merindukan dirimu, sang pelajaran kimia yg menyenangkan.

Pada saat yg bersamaan, ‘Partner In Crime’ sy dlm acara2 jejepangan, Nina-chan blg kantornya butuh guru science. Tentunya asik bgt bs kerja brg nina di kantor org Jepang…itung2 sekali dayung 3 pulau terlewati (ngajar science, brg nina, melatih chokai). Senin mgg lalu, sy dipanggil oleh si bos, ce Jepang yg cantik bgt dgn Eigo yg OK bgt.

Hari ini, hari dimana sy mengajukan surat pengunduran diri, sy di telpon dan dikasih masa penge-tes-an dulu. Diminta dtg dalam hitungan part-time dihitung harian. Kalo sy terlihat oke di mata si bos…maka akan berlanjut…tapi kalo ga, ya bye bye d. Mulai besok sy dah muncul di tempat bos Jepang itu. Tapi Jumat kembali ke 67 buat berpisah dgn baik dgn para guru. Hehe sapa tau ada yg ngajak jd guru kimia 67, sy terima dgn senang hati 🙂 << hehe ngarep ;p

Okey sekarang mari menengok apa yg terjadi hr ini 🙂

Sy dan Mala, partner sy, brgan dtg ke kantor buat nyerahin surat super penting…surat pengunduran diri. Sy dah siap dgn seribu satu senjata kalau2 mereka mau bikin susah…Alhamdulillah ternyata cepat dan mudah. Untung dah cukup dekat sama managernya. Besok nelpon HRD buat tny ijazah n surat rekomendasi.

Awalnya aga BT di kantor. Qt dtg on time, tp mantan OC qt yg bikin janji, seperti biasa, TELAT … kayaknya dia sering lewat jln yg ada komo-nya d. Dah ber-BT-ria, nunggu 1 jam lebih…br ketemu ma manager.

Demi menghilangkan ke-BT-an dan juga merayakan kebebasan, Sy n Mala pergi menghibur diri 🙂 Qt ke penvil buat nntn. Dia mau nntn Karate Kid, sy ogah bgt…abis Raplh Machio kok jd jelek gitu…ntar ajalah di DVD. Sy ajak nntn Toy Story, mumpung 3D…eh dia ga suka animasi2an…Jadilah pilihan jatuh pada The A Team…huahaha jadi nntn 2 x deh, tak apalah seru dan sound penvil JAUH LEBIH BAGUS drpd Blok M. Hehe bisa menikmati akting Sharlto lg d.

Bis nntn, qt makan di Solaria…Penvil perlu menambah tempat makan nih!! Selanjutnya ke Gramed, beli Manga Doubt volume 2 dan 4, ntar sisanya dicari di Plangi (kalo sempet). Trus nyari minum di Giant.

Ujung2nya, qt tepar di bangku depan Giant…huaaa kaki berasa mau copot.

Hari ini cape tapi menyenangkan. Semoga qt berdua memang benar2 dapat tempat kerja yg lebih baik 🙂

Buat sy pribadi sih…gajinya pasti menurun dr sebelumnya, apalagi kl ternyata si bos Jepang ga nerima sy jd staffnya, benar2 sekarat deh kantong…tapi ini bukan soal kantong masalah kepuasan batin, keinginan terpendam untuk kembali memeluk kimia dan apapun yg berbau science. Bosan bo ngajar English mulu.

Bakal kangen anak2 67 nih…tapi demi Kimia dan Science…sayonara minna.

Advertisements

About Novroz

I actively maintained 2 blogs. My personal blog is about things that I love: Turtles, Books, Movies, Music, Larc en Ciel, Muse, Cillian Murphy, The Mighty Boosh and many more. I also help my 3 super cute turtles, Kroten, Papoe and Kurome, to maintain their own blog: http://kamekroten.wordpress.com

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 22, 2010 by in Teacher's Note and tagged , , , , .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 2,554 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • Kepribadian
    Hari ini, guru Bahasa Indonesia di sekolah meminta anak2 kelas 6 untuk membuat kalimat dengan menggunakan beberapa kata, salah satunya adalah KEPRIBADIAN. Salah seorang anak membuat kalimat yang menarik 😉 “Saya menyimpan kepribadian saya di locker”

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.

Goodreads