Mr.BIG at Java Rockin’land 09

AKHIRNYA YANG DITUNGGU2 MUNCUL….MR.BIG

Ah gw jauh bgt di belakang 😦 GW BENCI FESTIVAL!!!! Jadilah gw terpaksa menikmati Mr. Big dgn jinjit2…hiks.

Lagu pertama mereka adalah Daddy Brother. Permainan mereka masih sekeren dulu n om Eric masih cute bgt pdhl dah mulai berumur. Trus mereka bawain Take Over yang disusul dgn Green-Tinted. Co yang diri dibelakang gw hafal semua lagunya. Gw walopun banyak tau lagunya tapi ga hafal semua…paling hafal yang Balad2nya. Alive and Kickin menyusul kemudian. Gw suka latarnya yg kayak sinar2 biru gitu.

Foto diambil oleh Made Aditya
Foto diambil oleh Made Aditya

Lalu muncullah duet maut pertama Billy Sheehan dan Paul Gilbert. Sayang suara bassnya kurang kedengaran. Duet tersebut membuka lagu Next Time Around. Paul lagi2 menunjukkan kemampuan gilanya dgn gitar and dimulailah lagu Hold Your Head Up. Lalu laguyang membuat semua orang turut bernyanyi bersama pun muncul, satu lapangan nyanyi bareng lagu Wild World….I love this song by Yusuf Islam.

Berikutnya Eric minta qt ngikutin dia ber o o -ria n memulai lagu Temperamental. Di lagu berikutnya qt2 para penonton bertepuk tangan mengiringi lagu It’s For You…seru banget loh. Paul pun sempat pamer kemampuan lagi…inilah kenapa gw suka bgt band2 Amrik tahun 90an gitar mereka keren2. Pat torpey pun ikut2an solo drum. Lalu lagu Price You Gotta Pay mulai dinyanyikan. Di lagu ini Eric ber-scat-ria dan qt ngikutin dia 🙂

Setelah lagu Take a Walk, Paul kembali menunjukkan kemampuannya dgn bersolo pake gitar double neck. Trus Billy muncul dan terjadilah duet Paul and Billy, kali ini suara bass Billy lebih terdengar. Duet kali ini terdengar lebih indah drpd duet yang pertama. Untuk lebih meramaikan duet tersebut, Eric dan si drummer turun tangan bantuin Paul and Billy.

Foto diambil oleh Made Aditya
Foto diambil oleh Made Aditya

Eric bilang “We’re gonna play a song about someone leaving you” dan semua orang di lapangan itu bernyanyi Just Take My Heart bersama Mr.Eric Martin….I love this moment. “I give my everything if only I can turn you around…but if this is goodbye…Just take my heart when you’re gone, I don’t have the need for it anymore

Billy rupanya ga mau kalah ma Paul…dia pun menunjukkan kemampuannya ngebetot bass…sinting abis deh!! itu bass dah kayak gitar aja…masa bass ditapping?! Jari2 Billy cuepat buanget. Lagu terakhir (pura2nya terakhir) adalah Addicted to That rush…Setelah lagu itu mereka masuk ke dalam.

Penonton berteriak2 “we want more….we want more…we want more…

Mereka keluar lagi dan Eric ngenalin masing2 personelnya “….and I…am…the…one…who…wants…to…be…with…you” kyaaaa semua orang berteriak…lagu paling pamungkas Mr.Big dinyanyikan oleh semua orang yang ada di lapangan Ancol…”Comeon baby, come on over, let me be the one to show you…I’m the one who wants to be you, deep inside I hope you feeling too, waiting on the line just to be the next to be with you”….kyaaaa keren bgt, suara Eric, gitar accoustic Paul dan suara penonton semuanya sempurna….gw dah berkali2 ngulang bagian ini di kamera gw. Dan merekapun menutup Live ini dgn sebuah lagu yang ngebeat, tapi gw lupa apa.

Mr.Big

Hebaaaat….walopun ga seratus persen puas (bukan karena penampilan Mr.Bignya tapi karena ga bisa benar2 liat mereka) tapi gw ga nyesel sedikitpun berdesak2an di tempat itu. Mr.Big masih Big walopun mereka sempat vakum n baru kembali bareng lagi bulan February ini.

Aaaaa I live this moment…ayo2 band 90an pada bermunculan…jangan band2 2000an aja.

Gw sampai rumah jam 4 pagi…untung ga dimarahin hehehe….dimarahin pun gapapa demi Mr.Big :)

Cerita tambahan di Blog ini

Videos disini

8 thoughts on “Mr.BIG at Java Rockin’land 09

  1. lagu yang mereka sebelum turun panggung tahap 1 judulnya “addicted to that rush”. lalu lagu yg menutup konser mereka judulnya “colorado bulldog”

    Balasan Novroz
    thank you 🙂 nanti gw edit deh

  2. ada 1 lagi lagu Mr.big yg gw suka, kalo ga salah jdlnya nothing but love. ga dinyanyiin ya?

    Balasan Novroz
    gw juga suka tuh…tapi ga mereka bawain

  3. ulasan bagus. MR. BIG ROCKS !!!
    keren banget.. 🙂

    Balasan Novroz
    Thx 🙂

    Mr.Big tua2 keladi…biarpun dah tua masih ttp kueren

  4. Gw yg di depan, tapi kaga paling depan, masih ada 2 org lagi di depan gw, gw dah nungguin cw yg di depan gw biar mundur, tp kaga mundur2 juga ampe kelar, gila fansna mr.Big metal smua ampe ke cw2na…. Sualuthhhh

    Balasan Novroz
    Wuih enaknya bisa di depan gitu….Iri….

    Huahaha kalo gw ada di depan gw juga ga akan mundur.

    Menurut gw festival itu adalah diskriminasi terhadap orang2 bertubuh rendah (baca: pendek)…seandainya ada tribun….Long Live Tribun!!!

  5. download videonya dimana???

    Balasan Novroz
    Gw sih kemaren ngerekam sendiri…tapi mungkin kualitasnya ga bagus…yah taulah rekaman amatiran.

    Baru akan gw upload di Youtube hari Rabu ini

  6. gw ada rekam video Green Tinted pake kamera 500D sudah HD. tp suaranya ancur karena gw dirinya terlalu dekat panggung.. ama deket spiker.. videonya sih mulus abis.. tp file nya gede.. 900MB utk satu lagu.. hiihihihi…

    untuk band 90’s sudah banyak yang reuni tuh contohnya : Danger Danger, Europe, Motley Crue, Jane’s Addiction, etc.
    untuk band 90’s yang gak reuni tp masih terus berkarya sampai sekarang atau reuni plus anggota baru,banyak juga seperti : Skid Row, GnR, RATT, Winger, Cinderella, etc

    Balasan Novroz
    Yah gw tau….tapi mereka pada ga bermunculan di Indonesia 😦 waktu Skid row gw ga bisa nntn.

  7. asem,.. gw kagag kbagian tiketnya T_T

    yg jelas 1 hal yg gw heran dari konser kali ini adalah,.. om Paul balikan lagi ma Mr. Big,.. akhirnya,.. Mr. Big impian smua orang terbentuk kembali,..

    Balasan Novroz
    whoa baru tau gw kalo tiketnya sold out!! Gw kebetulan dicariin teman.

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)