Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

Konser Laruku (L’Arc~en~Ciel) – 11 Tahun Penantian Yang Tidak Sia-Sia

English version is HERE

IT WAS THE MOST AMAZING CONCERT I HAVE EVER SEEN IN MY ENTIRE LIFE!!

Gw dah sering bilang kalo dulu cuma suka sama Muse tapi jadi cinta setelah liat mereka konser…tapi L’Arc~en~Ciel adalah band yang gw cintai lebih dari semua band yang ada di dunia ini bahkan sebelum gw liat konser mereka…dan sekarang setelah liat….GUE MAKIN CINTA SAMA MEREKA!!

Buat gw, mereka akan selalu menjadi band TERHEBAT diantara semua band di dunia ini dan akan menjadi band TERFAVORIT gw sepanjang masa.

Aduh…bingung rasanya mau mulai darimana, semua masih terasa bagaikan mimpi indah yang tidak ingin berakhir…konsernya LUAR BIASA!!! TAK BISA DIUNGKAPKAN DENGAN KATA-KATA2…dan lebih kerennya lagi … GW DAPAT APA YANG GW INGINKAN!!! GW ADA DI BARISAN DEPAN NEMPEL SAMA PEMBATAS …GYAAAAAAA…. MEREKA DEKAT BUANGET!!!!

Hyde – Credit: Lionindra Harviana (click on the pic)

Gw cuma 2 meteran dr Hyde, sayangnya dr Yuki ttp aja jauh😉

Hyde itu luar biasa cantiknya!!! sumpah deh gw ga pernah liat cowok secantik dia dan bahkan lebih cantik dr kebanyakan cewek yang pernah gw liat. Udah cantik suaranya juga merdu bgt….dan itu bajunya ya!!! gyaaaa gw langsung teriak begitu chikubinya terlihat….gyaaa fangirl mode on!!

Dan YUKI…aaaaaaaa Yukiiiii!!! Luar biasa guanteng…aaaaaa gw pengen teriak teriak mulu tiap liat Yuki. Aduh itu bisep bikin gw mau pingsan!! kalo kedengaran teriakan cempreng “Yuki Daisuki” itu gw yang teriak hahaha.

Tetchan putiiiih banget deh, kayaknya dia yang paling putih…sampai kemerahan gitu. Senangnya liat dia sering mampir-mampir ke depan gw walaupun gw lebih berada di depan Hyde. Sayangnya gw ga bisa banyak liat Ken karena gw emang lebih kesisi Tetchan drpd Ken.

Tapi…jelas perhatian gw terfokus pada Hyde dan Yuki🙂

Karena sudah menanti selama 11 tahun, gw ga pengen ngabisin waktu gw dengan moto dan ngerekam. Gw nikmati setiap detiknya dengan mata kepala ini dan merekamnya selamanya di otak. Karena itu, gw pake foto2 dari internet aja🙂

Yuki (Credit: RollingStoneIndonesia.co.id)

Gw ga akan bahas perlagu seperti saat gw nulis LIve Report dalam bahasa Inggris, tulisan ini akan beda dgn apa yang gw tulis di report satu lagi karena disini gw mau nulis lebih ke fandomnya😉

Lagu-lagu yang mereka bawain adalah:

1. Ibara no Namida
2. CHASE
3. GOOD LUCK MY WAY
~ MC hyde ~
4. Honey
5. Drink it Down
6. Revelation
7. Hitomi no Juunin
8. XXX – English Version
9. FATE
10. Forbidden Lover
11. My Heart Draws a Dream
~ MC Ken~
12. SEVENTH HEAVEN
13. Driver’s High
14. STAY AWAY
15. READY STEADY GO
(Yuki Drum Solo)Encore
16. Anata
17. The Fourth Avenue Cafe
18. LINK
~ MC hyde ~
19. NIJI

Hyde baru berasa betapa semangatnya penonton Indonesia pas mereka nyanyi Chase…huaaa luar biasa suara fans2 nyanyiin Chase. Dari situ gw bisa liat wajah Hyde yang seneng karena kita kompak banget teriak2 “I am chasing you…I am chasing you…get away

Dari ketiga member Laruku yang nge-MC, menurut gw Hyde yang paling oke ucapannya. Sebelum nyanyi Honey, dia bilang begini:

Hyde: Halo Jakarta (kiss-bye). Kami L’Arc en Ciel. Kalian senang bertemu aku? Aku?… Aku juga.. Aku juga.. Jakarta selamat menikmati

Tapi pas selamat menikmatinya dia aga belibet nyebutinnya…hahaha gw ampe ga nangkep dia ngomong apa. Mei yang disebelah gw yang lebih ngerti omongan dia😉

Tetsuya (Credit: Fajar Rizki)

Revelation benar2 luar biasa!!! Baru terdengar drum aja kita dah teriak2 “hey…hey…hey!” Antusias penonton untuk ikut teriak saat Revelation benar2 patut diacungin jempol…Senang banget liat Hyde dan Tetchan yang terlihat senang dgn antusias kita.

Pas Hitomi No Juunin…whuaaaaa Hydenya cuantiiiik pisan!! Disini gw nangis sepanjang lagu!! Sama sekali ga bisa nahan air mata untuk berhenti, bahkan nulis ini aja rasanya pengen nagis lagi. Dan yang menyenangkan, begitu lampu mulai meredup, gw teriak2 “arigatou” berkali2 dan salah satu kru cameranya ngerekam gw bilang arigatou pas di depan gw banget….aaahh semoga mereka liat rekaman itu!

Gw juga hampir nangis liat Hyde nangis pas nyanyi Forbidden Lover…gw sampe teriak “Nakanaide” sekeras2nya. Tapi saat forbidden Lover ini, gw memfokuskan perhatian gw ke Yuki…aaah dia super super keren!!!

Pas My Heart Draws a Dream, Cielers dah mulai nyanyi duluan padahal Ken baru main intro aja. Semangat cielers pas nyanyi “yume o egaku yo” itu benar2 bikin takjub. Dan menurut gw, Hyde ngasih kita kesempatan nyanyi lebih lama dari di konser2 lain yang pernah gw liat di DVD.

Ken -Credit: RollingStoneIndonesia.co.id

Akhirnya saat untuk Ken ber-MC-ria dimulai🙂

Seperti biasa, dia bawa teks😉

Ken: “Mantap. Kami L’Arc en Ciel. Gue kemarin lusa foto di Kota Tua. Foto-fotonya keren banget,”

Huaaaa semua pada teriak denger ucapan ken….hahaha dia bilang mantap tuh jackpot bgt!

Ken: “Jakarta tuh panas gila ya? Makanya kemarin gue berenang, pengennya sih sama cewek-cewek pakai bikini, cuma nasib adanya gue dan teman-teman gue. Hari ini ada yang pakai bikini nggak?,”

Huhahaha dasar Ken!! memang begitu kelakuannya dasar Hentai😉
Terus dia teriak2 man yang diteriuskan sama kita dengan tap….yang seru pas dia teriak man nya berkalikali dan kita jawab dengan tap berkali2.

Ken: “Semalam gue makan mie goreng, nasi goreng sama sama sate. Gokil. Mantap.. Man.. Man.. Gue beli oleh-oleh buat Hyde di Pasar Raya. Gue beli wayang, samurai kecil sama gelang-gelang. By the way busway, si Hyde pasti nggak ngerti,”

Credit: Vicka Eve Indrias

Plastiknya plastik Pasar Raya!!! gyaaa coba gw main2 kesana, siapa tau ketemu Ken *ngarep*. ken ngasih Wayang Golek, Gamblang, dan Suling ke Hyde. Kocak banget liat Hyde mainin wayangnya….aaah ngegemesin bgt deh!! Trus Hyde dan Ken pas ngerapiin gamblang yang berantakan gitu….itu kocak bgt. Hyde salah mainin sulingnya….huaaa gemes. Dia akhirnya bisa niup tapi ga keluar suaranya dan agak kesel bercanda gitu….kedegaran dikit aja sih suara sulingnya.

Hyde: “Terima kasih,”

Ken: “Habis ini gue bakal suruh Hyde mainin tuh suling sama gamblang. Mantap,”

Liat videonya disini>> oleh ibianconero

Pas Driver’s High…TOP banget buat yang memulai teriakan “Oi…Oi…Oi” … gw belum pernah dgr teriakan itu di konser2 laruku yang gw punya. gw pun ikut teriak teriak dgn semangat…dan hebatnya lagi, semua tau kapan harus berhenti teriak…yaitu pas Hyde mulai nyanyi. Loncat loncat dan teriak Clash dan Flash dengan semangat…ah benar2 moment yang keren….dan Hyde memberikan kita kesempatan untuk nyanyi 1 bait lagu ini: (Hyde terlihat seneng banget)

mou kazoeru kurai de bokura wa kieusete makkura no asa ga kurune
o ki ni iri fuku ni saa kigaeta nara kakedashite!

Mungkin ingatan gw bisa salah…tapi seinget gw dia belum pernah ngasih Mic ke penonton pas bagian ini.

Teriakan Oi…Oi…Oi itu terjadi lagi pas nyanyi Stay Away.

Credit: RollingStoneIndonesia.co.id

Trus Hyde teriak dengan lantang “Are you fuckin ready?” Otomatis semua teriak senang penuh antusias. Benar2 kompak para cielers menyambut lagu ini. Ready Steady Go diakhiri dengan solo drum….yang luar biasanya adalah kita tiba2 aja kompakan teriak Yuki…yuki…yuki mengikuti ketukan drum dia….mendengar teriakan kita Yuki jadi kelihatan tambah semangat mainnya. pasti dia ga nyangka bakal ditanggapin seperti itu.

Waktu breakpun tiba! Sementara orang2 sibuk bikin wave, gw sibuk ngiket banner yang udah gw bikin khusus buat mereka. gw rasa waktunya dah tepat untuk nunjukin ke mereka kalo gw dah nunggu selama 11 tahun. Sebelum mereka keluar dan saat kita nyanyi2 reff Anata, salah seorang kru kamera mereka ngeshoot banner gw🙂 … aih senangnya semoga mereka liat.

…ternyata…gw ga perlu nunggu sampai mereka liat rekaman si cameraman…KENAPA? karena HYDE dan TETCHAN JELAS BANGET NGEBACANYA!!! Gyaaaa mau terbang gw rasanya pas liat Hyde mengikuti tulisan dengan matanya sebelum dia nyanyi Anata…dan semoga gw ga cuma ngayal aja, tapi gw liat dia tersenyum kecil setelah baca. Tetchan baca setelah lagu Anata. Aaaahhhh gw bahagia banget jadinya. Setelah Anata selesai gw pun teriak sekenceng2nya ngucapin kalimat di banner…gw yakin mereka dengar karena gw berusaha seTOA mungkin

Ini banner yang gw bikin….sayangnya gw ga sempet foto2 dgn banner ini, yang dibawah adalah file yang gw bikin. Banner ini pun gw lempar (dengan bantuan die hard fans, Kumiko-san) ke pangung dan diambil sama staff terus ditaro diatas keranjang pisang Tetchan …. huaaa senangnya…semoga sampai ke tangan mereka🙂

Banner gw diatas keranjangnya Tetchan:)

Pengumuman: Karena ada yang lempar barang pas konser…gw ga mau dituduh jadi PERLU gw sampaikan bahwa banner gw dilemparin sama si Diehard Fans dr Jepang SETELAH konser, yang ada cuma staff, anggota Laruku dah ga ada sama sekali…mereka dah baca tulisan gw buat apa lagi gw lempar pas konser. Itu banner pun dilempar ke panggung karena Diehard yang bilang gapapa nnt diambil kok ama staff.

Anata jadi lagu yang paling romantis sepanjang malam itu…gimana ga romantis coba? Hujan rintik-rintik turun dari langit, pas memandang ke atas terasa indah banget liat hujan jatuh diiringi lagu Anata. Dan gw nangis sepanjang lagu…nangis disini dah lebih parah dr di HNJ. benar2 ga bisa ga nangis saat dgr lagu ini dinyanyiin dengan indahnya.

Pas Fourth Avenue cafe lagi2 Hyde menyodorkan mic pada fansnya karena dia liat kita hafal semua lirik lagu itu. Dia ngasih kita kesempatan untuk nyanyi bagian ini:

kisetsu wa odayaka ni owari o tsugeta ne
irodorareta kioku ni yosete
sayonara ai o kureta ano hito wa
kono hitomi ni yurameiteita

Jujur aja…gw belum pernah liat dia melakukan itu di konser manapun!

Dan Link pun dimulai, fans menggila loncat loncat sepanjang lagu plus nyanyi…semua hafal lagunya dari awal sampai akhir, Laruku keliatan senang bgt dgr kita2 yang hafal lagu mereka…gw aja dah rasa mau mati kehausan tapi ttp loncat2…huahahah ga peduli dehidrasi deh pokoknya!! Tetchan pun melakukan MC yang bikin cewek2 berfikir agak ‘kemana-mana’😉

Tetchan: “Gua Suju dari Korea. Opsss,”

Huahaha sumpah itu kocak banget dan disambut dengan teriakan boooo!!!

Tetchan: “Suaranya mana? Apakah kamu mau pisang gua? Atau kamu mau jilat lolipop gua?”

Huahahaha gila!! itu bagian kata2 jilat bener bikin otak ga beres!! Pikiran jadi ngeres😉 hahaha ada2 aja nih yang ngartiin buat mereka. Yang menarik lagi adalah ngeliat ekspresi mereka saat mereka selesai nyanyi Link dan kita teriak2 Blurry Eyes Blurry Eyes Blurry Eyes…Hyde terlihat shock dalam arti yang menyenangkan. Dia lirik2an sama Ken. tapi sayangnya dia cuma bilang:

Hyde: “Terima kasih. Kamu senang? Aku juga. Kami datang ke Indonesia lagi. Terima kasih. Ini lagu terakhir…’Niji’.

Mungkin ga banyak yang sadar kalo translator mereka kreatif juga loh…tiap orang diartiin dengan cara yang berbeda dan dengan penggunaan kata ganti yang berbeda. Hyde pakai aku, Kenchan pakai Gue dan Tetchan pakai Gua. Luthuna🙂

Dengan berbangga, gw bisa menyatakan Project Bless sukses besar!!! Begitu Niji slesai dan Yuki selesai gebuk2 drum, gw, Mae  (Senangnya bisa nyanyi2 bareng dan megila bareng ce yang baru gw kenal ini…benar2 top abis) dan 1 lagi yang gw ga kenalan barengan niup pluit … semua barisan depan VIP langsung nyanyi Bless dan gw ga akan pernah lupa liat wajah Hyde yang terharu. Dia senyum yang kaget gitu. Benar2 epic itu ekspresinya!! Gw ga inget Hyde bilang apa karena aga ga jelas, tapi dia sempet bilang sesuatu ttg Indonesia sebelum dia balik ke belakang panggung.

君へと夢は今 目の前で煌めいてる
花弁の舞降るような雪が祝福した

(The dream for you is now sparkling before your eyes
It’s blessed by snow falling like petals)

Saat Tetchan mau melempas pisang terakhir…huaaaa tiba2 semua teriak tetsuya tetsuya tetsuya…ntah perasaan gw doang atau Tetchan emang aga terhenti sebentar pengen ngelemparnya karena ga biasa-biasanya dia disorakin seperti itu.

Jujur aja…gw yakin L’Arc~en~Ciel pasti senang dengan fans2nya di Indonesia….kita ga cuma nyanyi bagian tertentu tapi kita nyanyi semua lagu FULL (walaupun gw sendiri sih ga full…cape bo nyanyi terus!!). gw bisa lihat wajah wajah bahagia Hyde dan Tetchan (ga bisa liat Ken dan Yuki…tau sendirilah…lempeng aja expresinya)

Gw akan SELAMANYA mengingat konser ini…benar2 pengalaman yang tak terlupakan.

Lihat foto2 profesional disini:

Thank you L’Arc~en~Ciel…you have given me such great happiness after all the pains I had before…you truly are THE BEST!!

Ini liputan2 dari wartawan yang lebih profesional🙂

Ini salah satu videonya🙂 Makasih Upiel🙂

Inilah Cielers paling TOP seindonesia!! Dinda, kamu memang hebat!! (nanti kalo HP dah balik baru photonya gw ganti ama yang kita2😉 )

About Novroz

I actively maintained 2 blogs. My personal blog is about things that I love: Turtles, Books, Movies, Music, Larc en Ciel, Muse, Cillian Murphy, The Mighty Boosh and many more. I also help my 3 super cute turtles, Kroten, Papoe and Kurome, to maintain their own blog: http://kamekroten.wordpress.com

74 comments on “Konser Laruku (L’Arc~en~Ciel) – 11 Tahun Penantian Yang Tidak Sia-Sia

  1. albert prawira
    May 3, 2012

    so true! (y) nice post! laruku never die!😀

    • Novroz
      May 3, 2012

      Makasih albert🙂

      LARUKU NEVER DIE!! semoga mereka balik lagi🙂

  2. Pingback: Live Report From L’Arc~en~Ciel Concert in Jakarta (English Version) « Polychrome Interest

  3. whida
    May 3, 2012

    MC part nya lucu!
    sumpah ya itu yang terjemahin pinter banget!
    kemaren tuh pas baca live report di twitter, kirain kata “gue/gua” nya itu kata2 yg ngetwit, ternyata emg dari mulut tetsu ya? hahahahahaha, kebagian pisangnya ga, mbak? ;p

    btw, mbak.. gak pamerin goodies nya?

    • Novroz
      May 3, 2012

      Katanya yang terjemahin orang Jepang yang dah lama di Indonesia loh…ga tau juga gosipnya bener atau ga…tapi kalo iya, hehehe jail deh tuh si penterjemah😉
      gw ampe ketawa ketawa geli dgrnya

      Wah keuntungan nempel di pembatas\adalah bisa liat mereka dgn jelas tapi ada kerugiannya juga, ga bisa dpt lemparan2 Tetchan😉

      Goodies dan lainnya baru mau gw bahas nanti…sekarang konser aja dulu🙂

  4. Holicy Nath
    May 3, 2012

    postingannya keren!!!!
    Saluuutttt…

    • Tya
      May 3, 2012

      Konsernya juga ga kalah huebooohhh…

      • Novroz
        May 3, 2012

        Konsernya, kalo yang dimaksud performance Laruku…itu mah ga ada tandingannya!! Mereka luar biasa.

    • Novroz
      May 3, 2012

      Makasih Holicy🙂
      Gw tulis ini karena ga pengen suatu hari lupa akan hari bersejarah ini

  5. Ferdinand Ogawa
    May 3, 2012

    Smpai skrng msh menggigil sndiri klo byngin kmrn bisa lht lngsng, walaupun dr premium di tngah2 agak gk klhtan, tp puas bgt… Slamat ya mba novroz bisa sdkat itu..
    You’re the true cielers… ^^

    • Novroz
      May 3, 2012

      Iya…mau dimanapu berada pasti ttp puas (gw dah merasakan ada di tempat aga jauh pas nntn Muse).
      Makasih…itu benar2 perjuangan dtg pagi. Kalo mereka dtg lagi gw mau nyubuh disana dan lgsg nempel di pagar antrian.

  6. ichsan7
    May 3, 2012

    sumpah top banget, sayang saya di premium jadi ga bs ngeliat gimana mereka nanggepin indonesia T^T

    • Novroz
      May 3, 2012

      Gapapa di premium…yang penting senang kan?😉

  7. withu
    May 3, 2012

    Semalam itu bnr2 jd momen yg tak tlupakan yaaaaaa..rasanya pgn diulang lg en lg aja deh, bis gw pgn liat lagi abang Haido-nyaaaaaaa…eheheheheheeee…
    Tetchan jugaaaa…Ken yg sexy itu jugaaaa…en Yuki yg tobh abish dg drumnya jugaaaaaaaa….😀

    • Novroz
      May 3, 2012

      Iya!!!!! gw pengen punya remote di film click to kita rewind yang semalam…aduh benar2 indah mimpi kita semalam. Gw mau nangis kalo inget gw akhirnya dah liat mereka manggung…tapi efek buruknya, gw jadi tambah kecanduan nih😉

      Huaaaa abang Yuki!!!! 18+ mode on banget deh liat dia…luar biasa gantengnya!! gw rasa jadi banyak yang ngefans sama dia deh sekarang😉

  8. Mukimpo
    May 3, 2012

    ada video pas nyanyi blessnya gk??

    • Novroz
      May 3, 2012

      Ga ada…kan kita semua yang di depan nyanyi…yang punya rekamannya ya L’Arcrew. kalo DVDnya jadi dibikin, mudah2an aja Bless kita diikutsertakan😉

  9. japanizer
    May 3, 2012

    sayang kita ga bisa ketemuan di sana nov ~
    g ga kebagian vip seh, walaupun g dah cukup deket 6 ~ 8 orang dibelakang pembatas vip
    walau g ga ngefans setengah mati kaya lu, tapi ternyata penantian g lebih lama
    (wkakakakak ketauan tua nya )

    • Novroz
      May 3, 2012

      Iya…sayang padahal gw bareng Nina loh🙂
      Huahahaha dasar Tua!! Gw sih emang aga telat tau larc tapi begitu tau langsung ngefans setengah mati….selama 11 tahun ga pernah ga dengerin lagu mereka, ga pernah pudar cintanya🙂

  10. animewookie
    May 3, 2012

    I’m so happy for you❤

  11. Novroz
    May 3, 2012

    Karena gw ga mau kehilangan komen2 teman2 gw di fb…jadi gw link aja disini🙂

  12. archiel
    May 3, 2012

    aduuuuhhh ga kuat liat video anata-nyaaa, pengen nangis lagi rasanya T_T, saya mau kembali ke hari itu lagi!!!! my happiest day of my life, ever, cant compare it to anything, feels like its ok to die anytime after this, i just love them so much…14 years of dreaming, finally i can see them live, and very close!

    • Novroz
      May 3, 2012

      Huahahaha lebih happy dr getting married Chiel??😉

      gw seharian ini cuma nyari2 foto dan video mereka…gw benar2 masih ga bisa lepas dari konser itu. Sama ama Lo….hari terindah gw sampai saat ini!!! mau diulang lagi…mau balik ke hari itu lagi!!

      Anata dengan hujan rintik2 yang mengesankan…aduh kita harus ketemu dan ngobrol sampai eneg soal konser itu Cil!!

      • archiel
        May 4, 2012

        im afraid so yess, more happy than that. its a dream come true for me…and my god its fenomenal!

        yes wes should !! haha

        • Novroz
          May 5, 2012

          Huahaha poor Uti!!! but I totally understand your feeling!! If my wedding day was at the same time with Laruku’s concert…I would most definitely change the wedding date😉

          We are a pair of 2 crazy cielers \(^^)/

          When can we meet? I am still in the mood to talk about the concert over and over and over again

  13. hydegakuto
    May 3, 2012

    setuju mbak, 12 taun saya nunggu mereka untuk dateng ke indonesia. at last one of my dreams comes true before my very own eyes. bukan bermaksud freak, saya laki2, but I can be with hyde walaupun cuma 3 menit, saya cuma mau ngomong, ‘Boku wa hontou ni aishiteiru, marry me!’ haha, awesome post btw🙂 semoga aja yang dibilang Hyde kalau mereka akan dateng lagi bener2 terjadi. Aamiin

    • irene T (@TSLcompany)
      May 4, 2012

      lol. pas konser, pacarku bilang “gilaa…keringat hyde seksi banget!” rotfl. saya aja yg cewek ga mikir sampe begitu. cuma bisa melotot O.O nanar. Menyerap kehadiran laruku dengan seluruh pancaindra (walau habis itu tetap nyanyi teriak2 juga)😉

      • Novroz
        May 5, 2012

        Huahaha Irene…jgnkan yg org biasa, Yasu yg celeb jepang jg naksir berat sama Hyde…dia ampe blg pgn d semalam aja sama Hyde. Itu om satu emang luar biasa auranya!!

        Iya banget!! konser laruku kmrn menguras energi dan panca indra…slamanya akan terkenang. Gw aja msh ga bs brhenti ngomongin dan mikirin tuh konser…after effectnya bakal luaaaama bgt nih >.<

    • Novroz
      May 4, 2012

      Hi Hydegakuto🙂
      Makasih dah baca tulisan saya. huahaha sepertinya Hychan dah sukses bikin banyak co jd ac/dc ya!! ampun d tuh om cantik emang punya pesona yg menarik kaum hawa dan adam…sugoi.
      Itu teman gw, si Archiel yg blg konser larc lbh indah drpd getting married, jg blg hal yg hampir sama ma lo😉

      gw YAKIN mereka akan balik lagi…wajah hychan dan tetchan tuh benar2 bahagia…gila d liat kebahagian mereka!! Mana ada konser di world tour yg Hyde ngasih mic ke penonton buat nyanyi driver’s high? CUMA di Indonesia!!! MANTAP😄

  14. ruki
    May 5, 2012

    uda banyak yg ngasi fr di fb n kaskus, dan gw juga terimakasih bgt buat fr kaka novroz, gw bingung mo ngomong apaan yg jelas..gw bangga jadi cieler indonesia, karna cielers indonesia bener2 superduper fucking awesome..!!!! ten thumbsup ..!!!

    • Novroz
      May 5, 2012

      Hi Ruki🙂
      Kita sebagai Cielers Indonesia boleh berbangga karena Laruku bisa seenjoy itu main di tanah air kita….ten thumbsup indeed🙂

  15. Androgoth
    May 5, 2012

    I am pleased that you enjoyed your concert,
    I think that choosing one that you especially
    enjoy makes all the difference🙂

    By The Way…

    You mentioned that you like this graphic
    http://andro51.files.wordpress.com/2012/05/09_thumb1.jpg?w=563&h=422
    It is in the Public Domain so if you wish to use
    it thenfeel free to copy it to your computer
    my friend, perhaps it can be used as a pc
    background or something🙂

    Have a wonderful weekend🙂

    Androgoth Xx

    • Novroz
      May 5, 2012

      Hahah I didn’t know you understand Indonesian language Andro😉
      Well…this concert is something I have been waiting for years…I would rather see concerts only by this band than all the bands in this world combine into one. Laruku outnumbered other bands by mile…in my heart.

      Thank you for letting me know Andro…and have a nice weekend to you too🙂

      • Androgoth
        May 5, 2012

        I have a translator built into my settings
        and so I can easily read whatever language is presented to me, which is great because then
        I never miss out on anyone’s postings🙂

        I am pleased that you enjoyed it my friend🙂

        Androgoth Xx

        • Novroz
          May 5, 2012

          Ah I see…I thought you take a short course😉
          I actually wrote this post in 2 languages. Glad you can still read my native language🙂

  16. si_ulil
    May 5, 2012

    Aku mau liat ekspresi mereka pas kalian nyanyi Bless deh! Pasti momen itu bikin merinding deh!

    • Novroz
      May 5, 2012

      Ah sayangnya ga ada yang ngerekam…mungkin nanti kalo dah ada DVDnya🙂
      Benar2 muka orang yang heran takjub gitu.

  17. apim
    May 5, 2012

    nyesel abisss gue cuma beli reguler, meskipun dapet yang paling depan😦
    btw kalo boleh tau itu bannernya kalo di bahasa indonesiain artinya apaan ya?

    • Novroz
      May 5, 2012

      Hi Apim … nanti kalo mereka dtg lagi ayo naik kelas😉

      Bannernya itu curahan perasaan gw hehe: Saya sudah menunggu selama 11 tahun. saya ucapkan banyak terima kasih karena telah mau datang ke Jakarta.

      • apim
        May 6, 2012

        amiiin, semoga dikasi kesempatan buat nonton lagi🙂

  18. dhitzunako
    May 6, 2012

    Wuah, omedetoooo!!! Moga-moga Indonesia dan fans Indonesia melekat di hati mereka. Btw, ternyata bagian MC-nya kayaknya seru ya? Bakal ditampilin di DVD konsernya ga ya? Wah, memang beruntungnya para fans kemaren. ^^

    • Novroz
      May 7, 2012

      Sebenarnya kalo mau nyari di youtube udah banyak yang ngeupload MCnya mereka…hehehe malh teriak Tetchan yang “suarana maraaa?” (maksudnya suaranya mana) dah gw jadiin ringtone sms gw, abisnya lucu sih😉

      Makasih Dhitzu…Ga sabar nunggu DVDnya nih😀

  19. ruth
    May 7, 2012

    Ahahaha, I love your comprehensive report here Nov! Oh man, reading one of the band members talking about ‘mie goreng, nasi goreng sama sama sate’ makes me crave those so baaaaad! Kangen bener sy dg jajanan Indo, tp kayaknya skrg sy bakal sakit perut kalo makan itu krn udah kelamaan di Amrik, ahah.

    Again, I’m so happy for you Nov!!

    • Novroz
      May 7, 2012

      Thank you Ruth🙂
      Haha belum tentu Ruth…mungkin aja masih nerima😉
      Jajanan Indonesia itu emang yang paling dikangenin sama org2 di luar negeri…murid sy yang sekolah di luar pada bilang begitu soalnya.

      Thank you…it’s always great to have a dream comes true😀

  20. ja ha ra (@jetonk)
    May 7, 2012

    gue juga di dpn, nangis sepanjang konser dan masi nangis baca report lu, makasi ya udah sharing… semoga next year kita bs nnton lagi…

    • Novroz
      May 7, 2012

      Sama2 Ja ha ra🙂
      Ah gw yakin lo sama sama gw…ga bisa move on. Susah banget melupakan ingatan konser tersebut buat konsentrasi ke kerjaan lain.

  21. gw g tau mau ngumung apa skrg ,
    sejak liat larc en ciel tanggl 2 mei kemarin di senayan gw msh g percaya klu itu mereka,,sampe sekarang gw juga belum percaya..
    dan gw g rela pas dia bilang lagu niji adalah lagu penutupan mereka..
    kaya nya cepat bgt semua nya berlalu..
    9 thn penantian gw kurang lebih hanya di bayar sekitar 2 jam an .
    msh belum terima..tapi mau gimana lagi?
    ada pertemuan pasti ada perpisahan …
    agak sedikit terobati sewaktu hyde bilang mau kembali lagi suatu saat nanti ke jakarta.
    tetapi karna gw agk sedikit ekstrim,,
    gw ambil patung kayu nya ken yang di senayan sama spanduk Larc en Ciel yg ada di jalan untuk mengobati kerinduan gw..
    seneng bgt gw bisa bawa pulang itu semua walaupun gw msh g percaya klu akhirnya mereka dateng ke jakarta..

    • Novroz
      May 7, 2012

      Iya pas Hyde bilang nlagu terakhir rasanya sediiiih banget. Sampai saat ini gw aja belum bisa melupakan kejadian malam 2 mei itu…gw kayak org yang dah nungguin pacar pulang trus baru ketemu sebentar dia dah pergi lagi….kangen berat >.<

  22. inc~en~ciel
    May 7, 2012

    Pokoknya tidak ada kata” selain , WOW, seperti kata ken “MANTAP MANG”, ,penantian selama 9 tahun pun akhirnya terwujud, dan salah 1 mimpiku sudah didpat, , tidak akan pernah lupa akan moment 2 mei di senayan ,dan 1 lg, seperti kata hyde “SAYA DATANG LAGI KE JAKARTA” saya akan menunggu sama halnya saya menunggu dri 9 thun yg lalu sampai pd waktunya saya bisa melihat ,mendengar dan merasakan langsung kehangatan dari performe kalian, thanks laruku, kalian udah mewujudkan sebagian dari mimpi” qt, ,and terima ksih jg L.A light,

    • Novroz
      May 7, 2012

      Yup!! sama!! Gw juga akan menunggu mereka lagi walaupun itu akan memakan waktu 11 tahun lagi…tapi semoga lebih cepat dari itu. Janji Hyde pasti ditepati karena dia tampak bahagia banget di Indonesia🙂

  23. ka Nocroz cwe apa cwo si??
    kk enak bgt paling depan ,,ngiri saya🙂
    kk dapet pick gitar atau bass gitu g dr mereka?

    • Novroz
      May 8, 2012

      Saya ce kok🙂
      Keuntungan nempel di pager pembatas adalah bisa lihat mereka super dekat…tapi kerugiannya adalah ga mungkin dapat barang lemparan😉

      Ga dapat apapun yang dilempar tapi gapapa bisa liat expresi mereka dgn jelas plus dibca pula isi hati sy🙂

  24. Sida
    May 9, 2012

    Tolong berikan photo credit Hyde kepada Lionindra Harviana, BUKAN Fadh En Ciel!
    Dia MENCURI foto itu dengan memotong watermarknya dan mengaku miliknya, padahal itu adalah foto hasil karya Lionindra untuk irockumentary.com!
    Ini buktinya : http://irockumentary.com/wp-content/uploads/2012/05/larc-en-ciel-live-in-jakarta-irockumentary-music-photography-9.jpg

    Cek web irockumentary.com dan aoaolion.com sebagai buktinya.

    Terima kasih dan mohon bantuannya🙂

    • Novroz
      May 9, 2012

      Terimakasih Sida🙂

      sbnrnya sy jg sudah curiga dgn foto ini pas kmrn berkunjung ke irockumentary, tp blm pasti. Skr dah pasti dan nnt pulang kerja sy ganti dgn yg ada watermarknya. (ini membalas komen slalu lewat hp)

  25. R"ez~a
    May 23, 2012

    L’arc~en~ciel memang the best, live reportnya keren mba, jd ngiri soalnya gk nonton. T_T.
    lagu pertama yg saya dengar adlah “pieces” yg saya tmuin d kompi tua saya. gtw tuh siapa yg nyimpen lgu itu. dr lgu itu mulai deh nyari lagu L’arc~en~ciel lainnya.
    L`ARC-EN-CIEL MANTAP LAH POKONAMAH!!!
    hatur nuhun neng NOVROZ.
    n_n

    • Novroz
      May 23, 2012

      Hi Reza🙂
      Saya SANGAT setuju!!! Laruku emang yang terhebat, terkeren dan semua ter lainnya🙂

      Makasih atas pujiannya🙂
      Kenapa ga nonton kemaren?

      Kalo saya suka karena Finale…lagu misterius yang sangat menghipnotis.

      Makasih dah mampir dan ngebaca live report saya🙂

  26. Pingback: L’Arc~en~Ciel World Tour 2012 Is Finally Over – We Will Wait For Your Return To Jakarta « Polychrome Interest

  27. Pingback: Jakarta at NHK BSプレミアム & The First L’Arc~en~Ciel’s DVD in Indonesia « Polychrome Interest

  28. WC.C
    September 7, 2012

    saya liat Hyde ±3 m.. gua percaya LarcenCiel bakal ke Indonesia lagi!!!

    • Novroz
      September 8, 2012

      Amin🙂
      ayo nabung dr skr!!!

  29. Pingback: Good Bye 2012 and Welcome 2013 « Polychrome Interest

  30. hananoyuki
    March 4, 2013

    hiiiks gwe kaga bisa liat tu konser padahal ada kesempatan dan gw buang gitu aja, moga aja bener hyde dateng lagi .. T-T

    • Novroz
      March 5, 2013

      Hi Hananoyuki🙂
      whuaaaa sayang sekali ya…itu konser terhebat yg pernah saya liat loh. kalo datang lagi saya HARUS nonton lagi dan semoga kamu juka bisa nonton🙂

  31. eMJi
    April 7, 2013

    huwaaaaaaa………. pengen liat konsernya live juga, tapi… susahnya kaga pernah diizinin utk hal2 kaya gitu. nasib anak pingit! cuma bisa liat kaset rekamannya doank! kapan ya keluar DVD konsernya yang di JKT???
    walopun telat bgt, akhir tahun kemaren liat DVD konser yg di Ajinomoto >_< kkeeeeeeeerrrrrrrrreeeeeeeennnnnnnn bgt! liat para cieler segitu banyaknya aj ikin merinding, apalagi pembukanya suara bassnya abang Tetsu. sugoi! sepanjang nonton konsernya airmatanya g brenti keluar! pokoknya g bisa berkata-kata! laruku emang mantap luar biasa!!! g kebayang kalo liat konsernya kaya mba nov yg dekat bgt! uuuhhh… pasti g akan berkedip mata ini liatin wajah hyde, tetsu,ken ma yuki! semoga aj pas laruku konser lg di JKT bisa ikut nonton, di depan.amin
    dari dulu ampe sekarang cinta ma Laruku g pernah pudar, malah makin hari makin tambah gila!
    oh,ya salam kenal mba nov..^^

    • Novroz
      April 8, 2013

      Hi Emji🙂
      Kyknya kalo untuk laruku, sy siap jd anak durhaka…hehehe malah kalo dah nikah pun sy mau kasih syarat kedua “Ga boleh ngelarang nntn konser laruku!” Konser band lain dilarang masih gapapa😉

      Hehehe sy loncat2, nyanyi bareng dan segala macam selama konser…benar2 bagaikan pesta paling indah sepanjang hidup saya. Sebentar lg dah setahun, benar2 ga terasa…dan rinduuuu bgt pgn liat mereka lg.

      Sepertinya ga akan ada DVDnya. Tapi ada CDnya aja. Sy juga blm dgr karena masih nunggun edisi overseasnya…ga sanggup bli yg Jepang, takasugiru!!

      Salam kenal🙂
      Hehehe senang bgt kl ketemu fans laruku yang cinta bgt ma mereka spt sy.

  32. winniedp
    August 2, 2013

    Hi Nov!
    Happy anniversary 15 months L’arcJKT… (today’s date is 2nd, and suddenly I got L’arc attack & I wrote this while hearing our “yume wo egaku yo” & our “oi oi oi” revelation..😛 and I got no place to share my emotion, so I go to ur blog)

    One moment, two moments, oooppss, many moments I cannot forget:
    1. Do u still remember the atmosphere when the Revelation was starting to play? I was in the middle of Premium class, we shouted “oi” in the first place before the song begun, I thought the scream was not that loud. But, after hearing the sound recorded in mp3, one word, AWESOME! I cannot imagine how Tetchan’s expression was at that time. “merinding” will always there every time I listen to this mp3.
    2. Do u still remember the atmosphere after that, they played Hitomi no Juunin? It’s beautiful & the choir of us (which hated by so many people who prefer enjoying performance without any disturb of other voice) is also beautiful. Cielers ID could sing beautifully… and Hyde was very beautiful!

    (suddenly realize this is your post for Bahasa)😄
    3. Trusss, pas Yume wo Egaku yo itu lhoo… kayaknya mau dipanjangin or diulang sampai 1000x pun kita mampu ya buat ngulang itu!
    4. SEVENTH HEAVEN, Driver’s High, STAY AWAY, & READY STEADY GO: OMG, dimana2 setelah session kedua tuh energi mulai habis, tp kenapa mereka terlalu perfect mainnya & gak tampak sama sekali tanda-tanda kelelahan nya ya? Manusia atau bukan sih….
    5. The most epic moment, ANATA… do u still remember it? Tiba2 petir lah, mulai gerimis lah, isu distop tengah jalan konsernya mulai kedengaran di kanan kiri, & masuk ke tahap desperation ketambahan capek antri & nunggu sampai akhirnya kita mulai choir reff. nya Anata.. Keinget itu jd mw nangis kenapa moment itu gak ditampilin di video or dijadiin mp3?? Gerimisnya itu lhooo klo masuk ke kamera kan efeknya jd oke…
    .. and many more (my boss is calling me X( )

    Mereka pernah bilang kalau mereka mau jadi pintu untuk band-band Jepang lainnya menapaki konser di luar Jepang. Untuk Indonesia, thanks to them, di tengah Korea holic, banyak promotor mulai melirik band-band Jepang untuk didatengin ke Jakarta (& para promotor itu dijamin 100% gak akan nyesel ngundang mereka semua kemari). JKT48 aja bisa langsung ngegeser girlband yg orientasi nya Korea… (gak benci ma korea tp mulai jengah x ya?)

    Well uda mulai off topic ni😄
    After this concert, they are in “hiatus” mode now. It will be another long journey to wait them until they come back to us again esp concert in Jkt again. Smoga gak sepanjang penantian yg kemarin.

    (… Arrgghhh.. my boss is calling me again X( )

    So c u next time! (Thanks for this post y, jadi wn bisa numpang sharing lg anytime I miss Larc😄 )

    • Novroz
      August 2, 2013

      Hahahaha you should have shared this here> https://bokunosekai.wordpress.com/2013/05/02/13-things-about-me-and-larcenciel-concert/ << it's my 1st concert anniversary😉

      Hahaha semua detailnya ga da yg terlupakan. Gw sengaja ga ngerekam karena emang ga mau hilang moment barang sedetikpun karena sibuk ma kamera.

      Iya seneng d jadi byk band Jepang🙂 November nnt mau nntn One Ok Rock nih.

      Hahaha sama!! Gw juga ga benci Korea tapi eneg juga liat lagu2 pop Korea mulu di TV.

  33. winniedp
    August 6, 2013

    Hi Nov!
    This is the …th trials after so many times I wrote from my phone and suddenly got cut off by the connection T.T and now I forgot what I want to say.😄
    Aaa~~ I was wrong to post it here, please move it to the right post cos I still don’t know how to move it. will learn about this blog first.😀

    Sama, gak ada hal lain yg dilakukan slain sibuk menatap ke depan (rada dangak) dan ikut choir!😄 after nya baru gak ada hal lain slain download smuaaa moment yg berhasil direkam scr amatir dr kualitas bagus smp yg goyang2 kyk gempa. what a funny moment that month, even my boss always ask me, who they are that make you put their face on your desktop😄

    Uwaa, u also want to watch OOR? (Sbenernya, wn ud kirim request untk nonton bareng OOR via twitter sejak sls beli tiket trs lgsg cek ur twitter. My friends who watched L’arc with me didn’t want to watch OOR) Soooo, may I watch OOR together with u, pretty please?😀 (punya maksud terselubung :P)

    • Novroz
      August 6, 2013

      That’s okay..no need to move it🙂

      Yup me too!!! Download everything I can find. My new school (teachers and students) hasn’t found out about my fandom yet and my desktop is currently of my baby turtles.

      OOR is cheap…that’s why I agree to watch it😉
      Sure thing…I’ll be watching it with many of my friends🙂

  34. hello penggemar laruku ya -__- sayang waktu itu aku g bsa nnton, gda dana kyaaaakakakkkk😄

    • Novroz
      November 19, 2013

      Iya…sudah 12 tahun cinta laruku🙂

  35. rsyand
    July 21, 2014

    aq udh ska lgu2x larc en ciel yg jd ost anime sbelum mengenal larc en ciel itu sendiri. sayangnya aq ga bsa nntn knserx mba,, tp tetap mereka band terbaik, dgn musik2 yg berwarna seperti pelangi

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 3, 2012 by in Activity, L'ArcHolic and tagged , , , , , .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 2,511 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • Kepribadian
    Hari ini, guru Bahasa Indonesia di sekolah meminta anak2 kelas 6 untuk membuat kalimat dengan menggunakan beberapa kata, salah satunya adalah KEPRIBADIAN. Salah seorang anak membuat kalimat yang menarik ;) “Saya menyimpan kepribadian saya di locker”

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.

Tweeeeeettttt

Goodreads