20th L’Anniversary Live Viewing @ Jakarta

Setelah menghitung hari dan menghitung jam dengan tidak sabarnya, akhirnya hari yang ditunggu2 datang juga 🙂

Untuk kali ini, saya tulis dalam bahasa Indonesia karena pembukaannya dengan bahasa Inggris 🙂

Mungkin tidak ada yang sadar kalau saya mulai menghitung mundur hari menuju Live Viewing sejak 3 hari lalu pada widget sebelah kanan saya. Rasanya ga sabar banget pengen cepat2 datang ke Epicentrum dan nonton concert yang sebenarnya saya dah tonton hampir sepuluh kali … hehehe maaf saya terlalu kecanduan L’Arc~en~Ciel.

Saya Janjian dengan beberapa teman dan duduk terpisah-pisah. Saya di B-18 dan19, harusnya duduk bareng Nina, teman kecanduan saya.Kita berdua dah sama2 kecanduan Laruku sejak sepuluh tahun yang lalu. Tapi sayangnya dia batal datang karena terjebak macet. Dia akan datang tanggal 11 nanti (tentunya saya juga datang lagi 🙂 ). Jadi saya culik Delima untuk duduk dengan saya di seat barisan B. Sementara, Ajeng, teman kantor saya dan adiknya, di barisan C. Dan rombongan dedengkot jejepangan angakatan lama (ga enak nyebut angkatan tua…hehehe karena sekarang yang sering datang ke acara Jejepangan udah generasi baru semua) duduk di barisan M.

Para pembeli tiket yang menitip pada komunitasL’Arc~en~Ciel Indonesia mendapatkan stik fluorescence warna warni ala penonton di Live 20th Anniversary tersebut. Saya sudah menulis review concert 20th L’Anniversary itu di bulan October.

Begitu acara di mulai, semua berteriak seperti Laruku benaran yang datang. Stik berwarnapun mulai diayun-ayunkan.

Dari lagu pertama dimulai, cielers barisan A sudah mulai berdiri dan ikutan bernyanyi…kalo bernyanyi saya juga ikutan tapi ga diri. Walaupun saya ga berdiri tapi bukan  berarti saya duduk manis melihat layar. Nonton Live Laruku di rumah aja ga bisa diem apalagi dilayar segede itu dengan sound system semantap itu. Badan tetap bergoyang walau sambil duduk.

Terharu banget liat stick warna warni yang berayun2 mengikuti lagu, serasaseperti ada di konser mereka benaran. Di tambah lagi,pada lagu-lagu tertentu,semua ikut bernyanyi bersama. Indah banget didengarnya,walaupun aga-aga fals sedikit…terutama suara saya 😉

Saya yang bersuara SANGAT fals ini sampai ga peduli dengan orang sekitar…yang penting nyanyi!!! nada miring sedikit banyak gapapalah 😉 Delima sih dah paham, yang kasian ce di sebelah saya….hehehe harus mendengarkan suara fals saya. Cowok yang ada di sebelah Delima hebat deh, hafal matis emua lagu2 laruku. Saya yang dah sepuluh tahun aja ga hafal semua kata2nya.

Pas konser mulai memasuki hari kedua, lagu2 bertempo cepat pun mulai dimainkan. Pas lagu Driver’s High, saya dah ga tahan untuk tetap duduk…hehehe ikutan berdiri ala Cielers barisan A 😉 …habisnya mana tahan ga loncat pas lagu ini.

Yang paling ga mungkin duduk adalah pas lagu LINK…ini sih bawaannya mau loncat2 gembira kayak anak kecil kelewat aktif.  Lucunya,saya liat ada beberapa orang yang duduk di barisan bawah ada yang naik ke atas supaya mereka juga bisa berdiri dan bergoyang mengikuti irama.

Pastinya akan jauh lebih seru kalo semua Cielers dalam1 gedung bioskop itu berdiri semua…pasti akan terasa kayak konser beneran.

Tanggal 11 saya datang lagi…tapi di barisan R 😦 yah alamat ga bisa diri dan bergoyang2 ala Hyde deh. Tapi seneng juga pas liat kursikosong dah tinggal dikit, tanggal 11 HARUS sold out lagi.

Antusias sebesar ini … saya rasa ga mungkin luput begitu saja dari perhatian L’Arc~en~Ciel. Semoga mereka bisa melihat betapa besar cinta Cielers Indonesia kepada  mereka…dan semoga tahun depan mereka mau mengadakan konser disini.

インドネシア に 来て下さい

Video seadanya untuk menunjukkan antusias Cielers Indonesia.

Setelah Live Viewing

Pengen liat liputan MetroTVnya deh 🙂

18 thoughts on “20th L’Anniversary Live Viewing @ Jakarta

    1. Iya!! saya aja yang disana smpai terkagum2 dengan antusiasnya. Pasti lebih heboh lagi kalo mereka benar2 ngadain konser disini.

      PS. Baru ngeh kalo setsu=Oktavia 😉

  1. Chotto..Novia ini yg pake nickname Nijiko bukan?? Aaaaaaaaa…
    Btw, reportnya boleh gw ambil ga? Mau digabung ama report2 di LI, trus gw kirim ke majalah..kebetulan ada temen orang majalah. Sankyuu sebelumnya^^

  2. Tepat!!! hahaha dunia begitu kecil. Inilah efek dr suka memakai nickname 😉

    Douzo…silakan dipinjam tulisannya, smoga bs menambah daya tarik buat Larc dtg ksini. Gw jg niatnya pgn ngetwit ke Ken, video yg dah gw edit (makanya dibkin pk Eigo)..tp hrs pas Ken lg OL. Emang c, Sony pst dah ksh liat rekaman mrk, tp tambah dr fans ga da salahnya menurut gw 😉

    1. Hi Teewee 🙂

      hahaha jd kamu ada di barisan A yg menggila ya. Untung kursi bioskop ga smp rusak kna dorong2 tim usro 😉

      nnt tggl 11 dtg lg ga?? huhu syg gw di dpan bgt

    1. Hahaha…iya mereka harus datang!!! Jangan sampe gw ngambek dan jadi ga ngefan lagi karena mereka ga datang!! hehehe ancaman yang ga akan terjadi karena mana mungkin gw jadi ga ngefan lagi ;p

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s