Baju Baru Kame

Read this in English

Walaupun pengelupasan scute Kame belum sempurna, tapi karena 6 scute terakhirnya lama amat lepasnya, jadi gw putuskan untuk nulis post ini … toh dah 90% scutenya lepas. Baca tentang pengelupasan Scute disini.

Lihat 3 foto dibawah ini!!

Paling kiri adalah motif lama kame. Coklat gelap dengan garis hitam yang tebal dan tidak bermotif jelas. Yang ditengah, sebagian scutenya udah mengelupas tapi yang lama juga masih ada, perbedaan warna scute baru dan lama sangat jelas terlihat (di foto ini, Kame lg semena2 menjajah tempat tidur gw 😉 ). Paling kanan, semua scute (- 6) udah mengelupas 🙂 … jadinya bagus buanget. Warnanya jadi coklat kehijauan dan mortif warna hitamnya lebih kecil dari sebelumnya, selain itu motif hitam itu juga terlihat lebih abstrak daripada motif hitamnya yang lama yang cuma kayak garis lurus aja. Kalo diperhatikan lebih seksama, scute barunya juga punya pola melengkung-lengkung yang berwarna aga kemudaan.

Lihat foto dibawah ini untuk lebih jelasnya! Bagian sampingnya terlihat banget garis2nya, jadi kayak garis2 Zebra gitu. Sebenarnya, lihat gambar sebelah kiri, Kame sudah membentuk garis2 tersebut sejak scute lamanyya masih nempel. Scute lamanya terlihat kayak kaca buran diatas scute barunya.

Selain warna dan motif, perubahan juga terjadi pada bentuknya. Karapas dengan scute baru tersebut terlihat tidak memiliki efek pyramiding lagi. Pada bagian atas masih aga2 geradakan gitu (Lihat foto paling atas) tapi udah ga separah yang lama. Scute sampingnya yang paling drastic perubahannya, dulu menonjol2 keluar gitu, bahkan yang teppatt di atas kepalanya sampai meruncing. Tapi setelah mengelupas, scute barunya jadi membulat tanpa sudut runcing lagi 🙂 . Kame jadi terlihat seperti kura-kura sehat lainnya, yaitu bertepi membulat bukan meruncing.

Bagian bawah pun sama. Warna daah motif berubah drastis (lihat foto dibawah!). Karena pengaruh pencahayaan, warnanya terlihat mirip…tapi sebenarnya scute baru kame punya warna yang lebih muda. Yang terlihat dengan jelas adalah arah motifnya, yang lama dan barru benar2 berbeda. Ujung2 meruncingnya pun dah hilang. Di foto ini memang tidak terlihat, di bawah leher Kame, scute lamanya menonjol keatas, tapi yang baru dah ga menonjol lagi.

Foto terakhir ini menunjukkan sisa scute yang belum terkelupas.Masih ada 6 scute runcing lagi yang perlu dia lepaskan. Ntah kenapa, sisa 6 ini luamaaaa banget mengelupasnya. Tapi gapapa, gw bersabar aja. Pas dipegang, scute tersebut masih terasa kuat melekat.

Hehehe bagus kan karapas baru kame 🙂 gw jadi penasaran, kalo dia nanti mengelupaskan scutenya yang sekarang ini, akan jadi seperti apa scute barunya nanti. Tapi mungkin ga akan terjadi dalam waktu dekat ya.

I love you Kame 🙂

hehehe Kame dah siap dgn baju barunya buat lebaran 😉

7 thoughts on “Baju Baru Kame

  1. Kura2 ku punya macam2 baju. Baju beneran loh, aku rajut dari kain wol 2 hari jadi 1 baju, tapi kayaknya Kura2ku gak suka deh pake baju itu, Digigit-gigitin dan dia mencoba untuk dilepas… padahal cute banget…

    1. Hehe Kame juga pernah dibuatin baju 🙂 baju brokat dan baju warna biru berbunga2…dia sih ga masalah dgn bajunya, anteng2 aja pas pakai baju.

      Kalo sy pake kompu sy kasih link fotonya deh, tp sekarang lg pk HP sih.

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s