Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

Diet Sukses Kame

Read this post in English here

Horaaaay….Kame dah ga segemuk dulu lagi 🙂

Lihat foto disebelah Kiri!!

Foto yang diatas adalah foro Kameku yang manis sedang tidur dan lemaknya terlihat meleber kemana-mana. Waktu gw upload di deviantart atau readearslider.com (lupa yang mana) ada yang nyeletuk “ya ampun, Kame punya custom made pillow” Hehe celetukan yang tidak bisa disangkal karena liat aja tuh foto, lemaknya dah kayak bantal buat dia.

Kegemukan Kame emang 100% salah gw…maaf ya sayang 🙂 . dulu gw manjain dia banget dengan makan makanan yang enak2…padahal kandungan proteinnya amait2 tingginya. Untung ada redearslider.com yang ngasih tau gw kalo kura2 ga boleh banyyak2 makan daging.

Dulu Kame makan apa yang gw makan, kalo gw lagi makan ayam, ayamnya gw potong kecil2 n gw emut sampe rasa bumbunya hilang trus gw suapin ke dia. Kalo gw lagi makan sosis juga sama…bahkan gw pernah kasih dia otak2. Hahaha mungkin karena sering disuapin itulah dia jadi kura-kura yang sangat penurut. Trus dia juga suka gw kasih udang n ikan yang masih hidup…whuaaa Kame doyan banget.

Tapi sekali lagi…GW SALAH!!

Semenjak gw tau kalo gw salah…gw pun melakukan diat gila-gilaan buat Kame. Dia cuma makan sayur dan pellet cuma seminggu sekali aja. Daging ayam, sosis dan daging2 lainnya dah ga pernah dikasih lagi, cuma kadang2 dikasih jangkrik…yah sekitar sebulan sekali aja.

Ada yang bilang sebaiknya kasih makan kura2 sekali 2 hari aja…walopun gw pengen kame menurunkan berat badannya tapi gw ga tega kalo ngeliat dia ga makan dalam sehari, matanya memohon-mohon minta dikasih makan….huaaaa daku sgt ga tega kalo liat mata memohonnya. Jadi Kame tetap makan sekali sehari.

Alhamdulillah, walaupun makan waktu cukup lama…tapi lemak Kame terlihat berkurang. Lihat foto yang bawah…keliatan kulitnya melewer keluar gitu karena yah kayak manuasia aja yg dr gemuk jadi kurus…kulitnya jadi melewer (gw ga yakin ini melewer ada dalam kamus bahasa Indonesia hehe yg penting ngerti lah maksudnya). Bantalan lemaknya dah menyusut 🙂 senang bgt liatnya.

Yeaaa Gw berhasil ngedietin Kame 🙂 … gw sendiri ga pernah berhasil dietnya 😦

Oh iya…mungkin 2 foto itu keliatan kayak kura2 yang berbeda…sebenernya 2-2nyya emang Kame loh!! Yang bawah itu Kame udah ganti scute…nanti gw tulis lagi ttg perubahan karapas kame kalo semua scutenya dah lepas 🙂

I love you so much Kamechan

Advertisements

About Novroz

I actively maintained 2 blogs. My personal blog is about things that I love: Turtles, Books, Movies, Music, Larc en Ciel, Muse, Cillian Murphy, The Mighty Boosh and many more. I also help my 3 super cute turtles, Kroten, Papoe and Kurome, to maintain their own blog: http://kamekroten.wordpress.com

6 comments on “Diet Sukses Kame

  1. Satria
    August 15, 2010

    Wuah. Pingin baca thread baru ttg Perubahan Karapas nih. Hha. Btw kalo ngsih mknny jam brapa sis? Kan shari skali.

    • Novroz
      August 15, 2010

      Masih ada 6 scute lg yg belum lepas 😦 lama bgt deh sempurnanya tuh karapas.

      Makannya tiap pagi…sebelum sy pergi kerja, jadi antara jam 7 atau 8 pagi. Hehe maksudnya supaya bisa mengakrabkan diri dulu sebelum ditinggalkan pergi kerja 🙂 .

  2. Hanif Ridwan
    August 16, 2010

    wah gan, gua juga pelihara kura-kura brazil. kalau gua selalu gua kasih makan ikan kecil yang harganya 100 perak 😀

    yang gua heran kura-kura brazil gua nggak mau dikasih sayur kenapa ya? apa karena sudah terbiasa makan ikan jadi sombong gitu? 😀

    • Novroz
      August 16, 2010

      Wah bahaya tuh!! kalo makan ikan mulu nanti bisa kena pyramiding dan obesitas kayak Kame.

      Kame juga dulu ogah makan sayur…gw harus dgn teganya ga ngasih dia makan apapun kecuali sayur..dia ga makan hampir seminggu dan akhirnya mulai gigit2 si sayur. Sekarang dia dah doyan bgt ma sayur makanya jd langsingan (walopun kl dibanding Kroten, kura gw yg satu lagi, Kame msh jauh lbh gendut)

  3. maruf
    August 20, 2010

    miss kura2 makan sayur doang dah, bisa obesitas juga ga tuh

    tar diupload dah tentang kura2 saya

    • Novroz
      August 21, 2010

      Kalo makan sayur doank dan ga berlebihan dia ga akan obesitas. Tapi ga baik juga kalo cuma sayur aja…harus ada extra proteinnya jd diseling pelet, ikan dan jangkrik kadang2.

      Iya ayo ttg kura2nya 🙂

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 13, 2010 by in Kame&Kroten and tagged , , .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 2,554 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • Kepribadian
    Hari ini, guru Bahasa Indonesia di sekolah meminta anak2 kelas 6 untuk membuat kalimat dengan menggunakan beberapa kata, salah satunya adalah KEPRIBADIAN. Salah seorang anak membuat kalimat yang menarik 😉 “Saya menyimpan kepribadian saya di locker”

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.

Goodreads