Diet Sukses Kame

Read this post in English here

Horaaaay….Kame dah ga segemuk dulu lagi πŸ™‚

Lihat foto disebelah Kiri!!

Foto yang diatas adalah foro Kameku yang manis sedang tidur dan lemaknya terlihat meleber kemana-mana. Waktu gw upload di deviantart atau readearslider.com (lupa yang mana) ada yang nyeletuk β€œya ampun, Kame punya custom made pillow” Hehe celetukan yang tidak bisa disangkal karena liat aja tuh foto, lemaknya dah kayak bantal buat dia.

Kegemukan Kame emang 100% salah gw…maaf ya sayang πŸ™‚ . dulu gw manjain dia banget dengan makan makanan yang enak2…padahal kandungan proteinnya amait2 tingginya. Untung ada redearslider.com yang ngasih tau gw kalo kura2 ga boleh banyyak2 makan daging.

Dulu Kame makan apa yang gw makan, kalo gw lagi makan ayam, ayamnya gw potong kecil2 n gw emut sampe rasa bumbunya hilang trus gw suapin ke dia. Kalo gw lagi makan sosis juga sama…bahkan gw pernah kasih dia otak2. Hahaha mungkin karena sering disuapin itulah dia jadi kura-kura yang sangat penurut. Trus dia juga suka gw kasih udang n ikan yang masih hidup…whuaaa Kame doyan banget.

Tapi sekali lagi…GW SALAH!!

Semenjak gw tau kalo gw salah…gw pun melakukan diat gila-gilaan buat Kame. Dia cuma makan sayur dan pellet cuma seminggu sekali aja. Daging ayam, sosis dan daging2 lainnya dah ga pernah dikasih lagi, cuma kadang2 dikasih jangkrik…yah sekitar sebulan sekali aja.

Ada yang bilang sebaiknya kasih makan kura2 sekali 2 hari aja…walopun gw pengen kame menurunkan berat badannya tapi gw ga tega kalo ngeliat dia ga makan dalam sehari, matanya memohon-mohon minta dikasih makan….huaaaa daku sgt ga tega kalo liat mata memohonnya. Jadi Kame tetap makan sekali sehari.

Alhamdulillah, walaupun makan waktu cukup lama…tapi lemak Kame terlihat berkurang. Lihat foto yang bawah…keliatan kulitnya melewer keluar gitu karena yah kayak manuasia aja yg dr gemuk jadi kurus…kulitnya jadi melewer (gw ga yakin ini melewer ada dalam kamus bahasa Indonesia hehe yg penting ngerti lah maksudnya). Bantalan lemaknya dah menyusut πŸ™‚ senang bgt liatnya.

Yeaaa Gw berhasil ngedietin Kame πŸ™‚ … gw sendiri ga pernah berhasil dietnya 😦

Oh iya…mungkin 2 foto itu keliatan kayak kura2 yang berbeda…sebenernya 2-2nyya emang Kame loh!! Yang bawah itu Kame udah ganti scute…nanti gw tulis lagi ttg perubahan karapas kame kalo semua scutenya dah lepas πŸ™‚

I love you so much Kamechan

Search for a Topic
Posted Recently
Categories
Other Blogs

Anka’s Skills Progress

%d bloggers like this: