Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

Gelar Jepang UI 2010: Sugee

Setelah menghadiri resepsi penikahan sepupu gw yang aneh (resepsinya yang aneh bukan sepupunya😉 ), gw pun langsung melaju ke UI. Tadinya aga ragu bisa pergi apa ga, tapi gw pgn bgt pergi…ntah kenapa walopun selalu kecewa dgn Bon Odori di UI, tapi ttp aja dtg lagi dan lagi demi Bon Odori. Abisnya kapan lagi bisa nari2 massal dgn penuh semangat itu.

…Dan, beruntunglah gw dtg hari ini🙂

Onizuka

Gw sampe UI jam 5 lewat 15 menit, Nina – teman setia gw dalam perjepangan – dah disana dr jam 4an. Kassian dr smp bulukan di UI…gomen ne. Pas sampe, takoyaki sudah menyambut kedatangan gw. Niatnya mau beli makanan lagi … eh malah liat Band dulu. Yang lagi manggung ternyata Onizuka, mereka ngebawain lagu dr band2 yang gw ga kenal…TAPI…gw kaget liat penontonnya. Mereka pada ber-headbangging-ria…whuaaa sesuatu yang langka. Gw benar2 takjub karena ini seperti masa2 dulu lagi, penonton menggila adalah HAL YANG SANGAT MENYENANGKAN. Gw merasa ada aura2 menyenangkan nih hari ini.

Chicken Katsu

Setelah ngantri buat Okonomiyaki, qt duduk manis makan di pinggir  panggung. Niatnya sih nungguin Jakarta KEION Club n liat2 ada band2 apa aja lagi yang muncul. Pas setelah makan muncul Chicken Katsu…yaaai band lama🙂 . Gw n Nina langsung menyempil diantara para penonton. Hehehe ternyata mereka ngacak2 lagu orang, seru sih dan lagi2 penontonnya semangat bgt, ga cuma diri diem kayak lg liat orang pidato (beberapa tahun belakangan ini penonton selalu sok jaim dan basi). Lagu pertama mereka Saint Seiya yang dicampur2 dgn macem2 lagu yang gw ga inget lagu2 apa aja itu. Trus mereka juga bawain Stay Away-nya Laruku yang dicampur dgn Papa Rock n Roll. Hehe lagu2 laruku emang bisa bikin gw ga tau malu…gw asik goyang2 ngikutin irama. Selanjutnya, lagi2 gw n Nina menggila, mereka ngebawain U+K nya Gackt lengkap dgn tarian kucingnya…hehehe qt pun ngikutin gerakan mereka padahal ruang gerak qt sempit bgt. Lagu selanjutnya lagu mereka sendiri. Band satu ini bikin qt puas bgt.

Jakarta KEION

Namun kata2 MC yang bilang nanti ada Obake adalah suntikan yang bikin gw n Nina jadi tambah semangat, ditambah lagi penonton2nya ga pada jaim. Tapi sebelum Obake ada Jakarta KEION Club, orang2 Jepang langganan GJ-UI. Memang banyak lagu yang ga gw kenal…tapi ttp aja seru liat mereka. Lagu yang gw tau dan ikut bernyanyi dgn semangatnya adalah True Love nya Fumiya Fuji, ost Ordinary People…whuaaa benar2 membangkitnya kenangan masa lalu. Gw n Nina nyanyi dgn penuh hikmat. Gw hafal lagu ini kira2 90% jadi benar2 bisa menikmati. Dan senangnya lagi, penonton yang lainpun ikut nyanyi karena banyak yang hafal dan penonton ga pada jaim. Saat  mereka nyanyiin lagu Chibi MarukoChan, gw pgn bgt Odori-an, hehe jadilah gw memanfaat ruang sempit tempat gw berdiri dgn gerakan2 kalo lagi nari lagu itu. Mereka juga bawain lagu Puffy, lagu asal Okinawa, dan beberapa lainnya yang gw ga kenal. Yang terakhir tentunya lagu andalan mereka, KUCING GARONG…huahaha panggung rusuh banget karena Amaku Eisa juga pada naik. Hehehe sumpah kocak abis liat para Nihonjin itu goyang2 dangdut. Yang menyebalkan pas Japan Keion ini adalah disuruh maju mundur mulu…ampe bosan jadinya. Emang sih mereka butuh lapangannya buah Umaku Eisa tapi rese aja disuruh maju mundur mulu.

Obake

Gw n Nina dapat tempat pas banget buat nntn OBAKE….huaaa gw suka banget band ini!! Mereka setia dgn L’Arc~en~Ciel-nya dan suara si Vokalis buaaaaguuuus buangeeeet. Lagu pertama mereka adalah lagu yang baru pertama kali gw denger dibawain sama band2 cover Laruku, Ushinawareta Nagame, banyak yang ga tau tapi huaaaa suaranya Indah bgt!!! Gw suka bgt sama lagu ini, dgrin Obake nyanyiin lagu ini dgn suara yang bagus bikin gw terhanyut dan tersentuh. Gw bahkan ngerekam full lagu ini (di-upload hari Kamis). Lagu berikutnya bikin sebagian besar penonton ikut nyanyi bareng, Ready Steady Go benar2 membuat penonton (termasuk gw) loncat2 n nyanyi bareng…seru abis!! Gw suangat suka suasana seperti ini. Lagu berikutnya adalah lagu yang mau ga mau bikin goyang2 ala Hyde, mereka ngebawain Lover Boy. Selanjutnya Obake promosi lagu sendiri dulu, judulnya Tomodachi. Nah yang berikutnya ini yang seru buanget, merreka ngebawain Medley Laruku dan semuanya nyanyi bareng!!! Kyaaaa seru bgt n senang bgt…Medleynya: Blurry Eyes, Dive to Blue, Shinsoku, Flower, Driver;s High, Nexus 4. Pas Shinsoku, suara penonton begitu keras di bagian ‘I died then my instinct was born’, pas di Driver’s High semuanya (setindaknya penonton2 bagian depan, termasuk gw) loncat dan teriak keras ‘Clash’&‘Flash’…hehehe dah kayak lagi konser Laruku beneran aja. Yang begini inilah yg gw rindukan bgt dr dtg ke acara jejepangan. Obake bawain lagunya sendiri, tapi gw ga tau judulnya apa. Lagu terakhir ga kalah hebohnya, mereka nyanyiin Seventh Heaven, si vokalis turun ke bawah n minta penonton untuk bikin lingkaran….asiknya. Gw pun asik loncat2 n nyanyi2 (plus ngerekam buat bikin video ttg beginilah seharusnya sikap saat nntn Jejepangan). Di kejauhan gw liat ada beberapa murid gw…hahaha tapi ga peduli, loncat2 terus berlanjut.

Gw n Nina dah nebak kalo Bon Odori bakal rese kayak tahun lalu n niat untuk nari di luar lingkaran aja daripada emosi liat orang2 yg cuma nntn n ga mau gerak trus ngalangin qt2 yang nari … eh TERNYATA … huaaaa senangnya!! Orang2 dah pada berbaris bikin lingkaran dgn rapinya dan yang nntn pada di pinggir. Qt pun berlari2 menuju lingkaran. Perputaran Bon Odori lancar bgt. Mereka ngenalin sebuah odori baru, seru loh…penuh semangat gitu. Pertama aga susah krn banyak bgt gerakannya, tapi di tengah2 tarian gw dah apal (hehehe ini akibat doyan bgt Bon Odori jd cepat hafal sama yg baru2). Yang paling menarik dr Odori baru ini adalah pas teriak migi..hidari..atama..hoshi . Bon Odorinya diulang 2 kali, tapi pas yang kedua gw dah ga semangat2 bgt lagi narinya (kecuali pas Odori barunya) soalnya gw dah cape bgt. Tumben2an gw ga kuat odori 2 kali…ini semua salahnya Obake, hehe terlalu semangat loncat2 pas mereka manggung jadi cape buat Bon Odori 2 kali.

Hanabi Tahun ini ga sebagus tahun lalu, sebentar bgt jadi kurang greget.

Kesimpulan akhirnya adalah KOTOSHI NO GJ-UI WA HONTOU OMOSHIROKATTA, GJ-UI tahun ini jdalah yang terbaik setelah 3 tahun yang membosankan. Penonton yang hidup dan Bon Odori yang rapi benar2 bikin GJ-UI 2010 salah satu GJ-UI terbaik. Berharap bgt tahun depan seperti ini lagi🙂

Mata Rainen (^_^)v

Obake yang ngebawain Ushinawareta Nagame dgn bagusnya :love:

Beginilah seharusnya penonton di acara Jejepangan

About Novroz

I actively maintained 2 blogs. My personal blog is about things that I love: Turtles, Books, Movies, Music, Larc en Ciel, Muse, Cillian Murphy, The Mighty Boosh and many more. I also help my 3 super cute turtles, Kroten, Papoe and Kurome, to maintain their own blog: http://kamekroten.wordpress.com

2 comments on “Gelar Jepang UI 2010: Sugee

  1. dhitzunako
    June 9, 2010

    A-ada okonomiyaki?!!! Mugyaaa… T.T (menyesal ga dateng). Padahal udah ngiler banget sejak nonton H2 ma Kekkon Dekinai Otoko T.T

    Obake itu berdiri sejak kapan? Suara vokalisnya se-falsetto Hyde gak? Hehehe, setahu gue dulu yang suka banget bawain Laruku itu Jetto.. Hehehe, udah lama ga ngikutin perkembangan band-band lokal yang biasa bawain lagu-lagu band Jepang. Tahunya cuma Zeal, Wasabi, band Bandung yang suka bawain Malice Mizer (lupaaa…), Kyuuto…

    • Novroz
      June 10, 2010

      Obake udah lama kok. Haha jetto itu musik sih emang kueren abis, trutama drumnya…Yuki bgt, tapi soal suara …hmmm maaf ya Malik, ga bagus.

      Obake vokalnya mirip bgt Hyde…dgr aja deh videonya (kalo dah selesai diupload). hehe gw juga ga ngikutin perkembangan band2 jejepangan kecuali kalo bawain lark dgn indahnya gw pasti lgsg inget

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Information

This entry was posted on June 6, 2010 by in Activity and tagged , , .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 2,511 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • Kepribadian
    Hari ini, guru Bahasa Indonesia di sekolah meminta anak2 kelas 6 untuk membuat kalimat dengan menggunakan beberapa kata, salah satunya adalah KEPRIBADIAN. Salah seorang anak membuat kalimat yang menarik ;) “Saya menyimpan kepribadian saya di locker”

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.

Tweeeeeettttt

Goodreads