Kame’s Scute part 2

Yeaaa…waktunya Kame’s journal.

Gw dah pernah nulis kalo kame itu aga telat mengalami pengelupasan scutenya…tapi sekarang, dia ngelupasin scutenya satu per satu…mana gede2 pula scutenya.

Kalo berdasarkan perbaris scturenya. Scute kame dah mengelupas sebanyak 4/6 bagian 🙂 senangnya….Tadi pagi ada 2 yang terkelupas, makanya gw putuskan untuk nulis jurnal ini.

Liat foto ini!! Sebelah kiri adalah plastron Kame saat ini, sebelah kiri adalah scute2 yang gw kumpulin. Niat gw sih mau gw kumpulin semua trus ntar gw satuin deh hehe.

Gara2 nulis post ini, gw jadi kepikiran untuk ngebuat blog baru yang isinya cuma kame n Kroten, dan gw buat juga penulisnya Kame n Kroten jadi seakan2 merekalah yg ngetik…hehe lucu kali ya. Liat ntar deh bakal terlaksana atau ga.

8 thoughts on “Kame’s Scute part 2

    1. she is shedding her scute 🙂

      Turtle is reptil and like most reptile they will change their skin…but since turtle only has small area with skin, they also change their shell. Kame (My turtle’s name) is shedding her scute (small parts of turtle shell) slowly but sure, it’s already 4/6 parts 🙂

      Her top shell is also loosing up…she’ll turn into a more beautiful turtle soon.

      The left picture shows her new color after the shedding, you can see her lower part still look darker because it hasn’t shedded yet. On the right picture shows her scutes that already shedded, I collect them.

    1. hehe that’s the basic idea for collecting them 😉 well of course not for me. I’m going to glue them all and take a shot of it as a memorable picture, what will happen to that old shell after the shot…I haven’t thought about it yet

  1. Kakak…!
    Help me plzz…
    Bayi kura2 ku flu,spt nya demam. Udh 3 hari cacing(kering yg udh dimasukin ke air) nya gak dimakan.
    Spt nya Toto parah…kdg2 ingusnya keluar.
    What should I do??
    Panjangnya Toto 3 cm.
    Tolong jawab ya kak…
    Mksh byk sblmnya 🙂

    **oh ya…minta no hp nya dunk…! Ato pin bb nya, biar mudah klo nanya2 langsung.

    1. Hi Rina.
      Kura2nya kura2 apa? RES (kura2 Brasil) kah?
      Flu itu biasanya disebabkan krn ruangan yg dingin. RES itu kura2 tropis. Apa dia ditaro di kamar berAC? Kalo iya, langkah pertama pengobatannya adalah keluarin dia dr ruang berAC.

      Btw…maaf ya krn sy suka komen2 yg pada tempatnya, Tanya penyakitnya di> Seri Perawatan Kura-Kura: http://t.co/o8qnwot aja ya 🙂

      Nanya2 lewat blog ini juga mudah kok krn sy selalu cek blog sy lewat HP…hehe lebih murah drpd SMSan.

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s