Random Hollywood

Berbeda dgn British Invasion, ntah kenapa gw pengen nulis Random Hollywood ini dgn bahasa Indonesia…malas mikir hehe

Random Hollywood ini berisi bermacam2 film2 hollywood yang belakangan ini gw tonton. Kenapa andom? Maksudnya karena film2 yg gw bahas disini beragam bgt, dr yang paling kuereeen banget sampai yang paling cupu abis.

Film2 yang layak dapat 5 bintang alias it was amazing

1. Law Abiding Citizen

Sumpah ini film KUEREEEEEN BUANGEEEEET!!!! Memadukan unsur2 kekerasan dgn akhir yang tak terduga benar2 tipe film kesukaan gw. Waktu liat trailernya gw dah langsung nandain nih film…cuma gw pengennya nntn di DVD aja…hehehe lg males ke bioskop dan selain itu film2 menegangkan kayak LAC terasa lebih enak kalo nntnya sendiri dgn penuh hikmat.

Film ini disutradarai oleh F Gary Gray dan ditulis oleh Kurt Wimmer. Pemeran utamanya cuma 2 orang (orang2 tambahan disekitarnya ga pentinglah), Gerald Buttler (Clyde Shelton) dan Jamie Foxx (Nick Rice).

Ceritanya: Keluarga Clyde diperkosa dan dibunuh oleh Clarence Darby dan Rupert Ames. Penuntut umumnya malah Nick Rice yang punya trek record sempurna, demi menjaga kesempurnaannya dia bikin perjanjian yang akan menempatkan salah satu dr 2 penjahat itu ke hukuman mati dan yg 1 lagi cuma dipenjara 5tahun. Celakanya, Darby yang membunuh keluarga Clyde justru yang mengaku kalo Ames lah yang yg membunuh keluarga Clyde. Clyde sangat tidak terima atas apa yang dilakukan Nick.

Keadaan kelihatan aman2 saja selama 10tahun. Ames pun dihukum mati…tapi kematiannya tidak wajar karena obat suntiknya telah ditukar dan dimulai dr sana mulai terjadi rentetan kejadian yang didalangi oleh Clyde. Clyde sengaja masuk bui demi mencapai tujuannya. Yang menarik banget adalah matinya 1 per satu orang2 yang terlibat dgn kasus tersebut padahal Clyde ada dlm Bui. Hanya Nick yang tidak disentuh karena pembunuhan2 tersebut adalah pesan buat Nick.

Film ini benar2 ga ketebak n menegangkan. Akting kedua pemainnya juga oke abis. Pokokny benar2 film berbintang 5 deh!! Bahakan teman gw yg ga suka darah2 aja ampe terkagum2 setelah gw pinjemin DVDnya.

2. Shutter Island

Film ini sih emang dah jadi film yang paling gw tunggu tahun in sejak liat iklannya tahun lalu. Psychological thriller yang digarap sutradara terkenal…mana mungkin ga ditonton!! Film ini disutradaari ole the great Martin Scorsese yang merupakan adaptasi dr buku karya Dennis Lehale (Pengen bgt baca bukunya nih!) dengan pemeran utama Leonardo DiCaprio (Teddy Daniels)

Ceritanya: terjadi di tahun 1954, U.S Marshal Teddy Daniels dan patnernya Chuck Aule (Mark Rufallo) datang ke Ashecliff Hospital, rumah sakit jiwa untuk criminal yang terletak di Shutter Island. Mereka datang untuk menyelidiki hilangnya Rachel Solando. Semenjak awal kedatangan mereka, penyelidikan mereka penuh hambatan karena pihak rumah sakit seperti tidak ingin diselidiki. Teddy sebenarnya sudah mencurigai adanya hal2 yang tidak beres di rumah sakit tersebut.

Semakin dalam Teddy dan Chuck menyelidiki rumah sakit tersebut, semakin misterius rumah sakit tersebut. Chuck beranggapan kalo sebenarnya mereka dijebak untuk dtg ke pulau tersebut karena Teddy tau terlalu banyak. Tapi benarkah Teddy tau terlalu banyak? Apakah Chuck termasuk dalam konspirasi rumah sakit tersebut?

Sumpah (lagi2 gw bersumpah) nih film mantaps abis!! Terasa creepy bgt padahal ga ada setan2nya tapi suasana dan musik latar yang sempurna membuat bulu kuduk kadang merinding. Gw pengen nntn lagi tapi setelah gw bisa beli n baca bukunya. Keren bgt, penantian gw benar2 terbayar.

Film berbintang 3, I like it

Alice in Wonderland

Cuma ada 1 film dalam kategori ini. Alice in Wonderland juga termasuk film yang paling gw tunggu di tahun ini. Film yang yang disutradarai Tim Burton dan dibintangi Johnny Depp and Helena Bonham Crater ini adalah jaminan wajib untuk ditonton. Tapi karena film ini dibawah payung Disney jadi ga mungkin lah beraura gelap ala film2 Tim Burton umumnya. Tapi ttp ja perlu untuk ditonton.

Ceritanya: Alice dah 19tahun dah mau dilamar co kaya. Alice yg kebingungan malah lari ke taman dan bertemu si kelinci putih berbaju. Dia pun jatuh kedalam lobang kelinci. Ternyata Wonderland sudah dikuasai Red Queen. Dibawah kekuasaan Red Queen, wonderland jadi tempat yang kelam dan penuh ketakutan. Alice diramalkan menjadi sang juara yang akan membunuh naga peliharaan Red Queen dan mengembalikan kekuasaan pada tangan White Queen kembali.

Memang sih ceritanya standard…namanya juga Alice in Wonderland, mau ngarep apa lagi? Gw sengaja, untuk pertama kalinya, nntn versi 3D…wueh ternyata seru bgt ya nntn 3D *norak*. Dari semuanya di film ini, Johnny Depp sebagai Mad Hatter dan Helena sebagai Red Queen adalah yang paling cemerlang, tuh orang berdua emang ga da matinya!!

Nah, yang terakhir adalah film yang 1 bintang (I didn’t like it) aja dah kelebihan bintangnya.

Legion

Waktu dgr ceritanya dr murid gw…gw dah ilfil duluan dgrnya n ga da niat sama sekali buat nntn…tapi tiba2 aja Wulan bilang yang main adalah si ganteng Paul Bettany, satu2nya co bule berambut pirang yang gw suka. Karena factor Paul Bettany inilah gw jadi bela2in beli DVD bajakan.

Dan…benarnya aja!! Ceritanya absurd bgt!!! Gw emang ga suka film dimana ada pemberontakan malaikat2 gitu…emang sih cuma film tapi di otak gw, malaikat ga akan pernah berontak terhadap Tuhan, mereka bukan tercipta untuk bisa melawan Tuhan. Nah film ini justru lebih parah lagi!! Tuhan dah bosan dgn kelakuan manusia trus dia ngirim malaikat2nya buat membunuh2in manusia, tapi ada 1 malaikat masih percaya sama manusia. Malaikat tersebut adalah Michael (Bettany). Gara2 kelakuan bettany, Tuhan jd sadar kalo manusia masih ada harapan…APAAAA????

Benar2 ga layak tonton nih film!!! Kekurangannya terlalu banyak dan 1-1nya yang menarik cuma PAUL BETTANY yang terlihat macho abis dan menggiurkan. Masa malaikat2 kalah dgn pistol…eh??? Apa2an tuh!!! Trus bisa2nya Tuhan yg hilang percaya ama manusia eh dibikin sadar ama malaikatnya…aduh ini ceritanya Tuhan apa bos dalam wujud manusia?? Lagian juga kalo Tuhan dah bosan ama manusia, Dia tinggal jungkir balikin alam semesta, ga pake repot2 ngirim malaikat buat ngebunuh2in manusia…ah sinting abis deh nih film.

Saking sintingnya nih film, gw ampe ga rela ngasih 1 bintang juga…jujur aja tuh 1 bintang buat Paul seorang aja. Ga nyampe setengah film gw dah eneg banget tp gw selesaiin nntn cuma krn pegn liat Paul aja.

4 thoughts on “Random Hollywood

  1. Hi Novroz, thanks for your comment on my blog! As a fellow Indonesian, I totally get it that you’d rather post in English sometimes, I actually find it easier to write in English now that I’ve been in the States for 16+ years. Glad to hear you liked Law Abiding Citizen, I wrote an extensive review up on my blog. The critics were definitely wrong on this one as it was keren abis, like you said. I especially like GB’s performance, and not only because I’m a huge fan of his, but he really inhabit that tortured soul character who lost sight of what’s right because of the tragic thing that happened to his family. As for Legion, even judging from the trailer it looks like a stinker. I haven’t seen Alice yet, but I might check that out on dvd.

    Anyway, keep on blogging!

    1. What? you’re an Indonesian? hahaha small world isn’t it 😉 I keep on coming back to your blog to reply on Cillian Murphy (I am his biggest fan) and never thought that we are somehow connected 🙂

      Yeah you’re right…I like writing in English because it’s easier and it gives broader readers…but sometimes I enjoy writing in Indonesian free style like this post…tho I always write my book review in English…as for movie review, it depends on my mood.

      Agree!!! GB is so perfect for this role, I kinda sympathize his character. I never really pay attention to critics, I like this movie called the boat that rocked (it’s in British Invasion) but critics gave bad review for that movie 😦 … but for me, that doesn’t matter as long as I like it.

      What are you doing in state for 16years?

      I will 🙂 I love blogging

      1. Hi again, yeah I didn’t make a huge announcement that I’m Indonesian, I only mentioned it in my ze blogger profile. I’ve been living here ever since college, which was back in 1993. My hubby and I have been working in Minnesota ever since and I have to say I love the cold climate, when I went back home after 9 years away, I actually got heat rash! 🙂 I still miss Indo food though, especially martabak, batagor, lemper, etc. Can’t beat those!!

        1. Hi…wow you’re practically an American now 🙂

          I wish I can live in another country for just 1 or 2 years, not expecting to live as long as you are, I’d miss my parents so much. But I do not wish to stay in US, I’d prefer Japan or England.

          Hahaha yeah, those Indonesian foods are the best!! plus empek2 Palembang…hmm yummy.

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s