Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

Gigitan Kroten

Gw punya 2 kura-kura…dan gw sayang sama keduanya…Tapi tahukah kalian kalo mereka berdua itu punya sifat yang bueda buanget!!

Kame dah bisa ngukur jarak sejak lama. Maksudnya ngukur jarak adalah dia tau seberapa mestu ngegigit makanan yang gw kasih tanpa harus kena jari2 gw. Bahkan makanan ukuran kurang dr 1cm pun dia bisa makan tanpa ngegigit jari gw.

Nah…itu Kame.

Gimana dgn Kroten??

Sampai saat ini dia masih SANGAT PAYAH dgn pengukuran jarak. Mungkin karena dia terlalu nafsu kalo liat makanan jadi bawaannya pengen loncat tinggi2 supaya langsung bisa gigit makanannya.

Gw kasih makanan yang panjangnya lebih dr 2 cm…dia loncat dgn semangat n hampir ngegigit jari gw.

Nah tadi pagi, gw kasih dia tulang sotong ukuran lebih dari 1 cm, hampir 2 cm

Dan…

Tulang sotongnya kegigit dikit, jari gw kegigit lumayan sakit!!! Dia ampe keangkat dr air pas mau gw lepas dr jari gw. Hasil perbuatannya bisa dilihat di foto dibawah!

Kulit jari terkelupas dikit, untungnya ga sampe berdarah…tapi lumayan ngilu.

Haaaah….gimana caranya bisa ngelatih anak yang 1 ini ya?

Advertisements

About Novroz

I actively maintained 2 blogs. My personal blog is about things that I love: Turtles, Books, Movies, Music, Larc en Ciel, Muse, Cillian Murphy, The Mighty Boosh and many more. I also help my 3 super cute turtles, Kroten, Papoe and Kurome, to maintain their own blog: http://kamekroten.wordpress.com

24 comments on “Gigitan Kroten

  1. Indah
    September 9, 2011

    Kroten msh muda jd labil kalo liat mkanan.. Kak, kakak udh senior kan ni, aq mw nanya, brp lma y mrk d’jemur d’sinar matahari? Trus kalo msh baby brp kali sehari?

    • Novroz
      September 10, 2011

      Hahaha sampai sekarang juga si Kroten masih labil…emang dia terlalu maruk 😉

      Info akuarium dan berjemur dah saya tulis sebelumnya,coba baca ini> Habitat Yang Baik, silakan baca dan bertanya lagi disana jika masih kurang jelas

  2. deecheya
    September 22, 2011

    Saya pngn melihara kura-kura lg setelah Donatello saya mninggal sthn yg lalu. Pdhl Donatello udh saya pelihara 15 thn dan udh deket ma saya, malah bs tepuk tangan hehehe. Salam kenal ya ^.^

    • Novroz
      September 22, 2011

      Hi Deecheya…wah 15 tahun melihara pasti dah amat sgt syng sekali ya…sy br 5thn jah dah ga ketulungan syngnya.

      Semoga yg berikutnya ga kalah disayang 🙂

  3. nita
    September 24, 2011

    kalo tergigit kura2, kata org ga bs lepas lg apa bnar y?
    aku sk takut nyuapin nya kalo makanan nya kecil2..

    • Novroz
      September 25, 2011

      Ah ga kok!! Lepas2 aja 🙂
      Kalo kura2 liar iya kali,tapi kura2 peliharaan ga kok.

  4. mina
    March 27, 2012

    mba, kame kenapa????????????

    • Novroz
      March 28, 2012

      Hi Mina. Untk tau apa yg trjadi dgn Kame silakan ke blog mreka aja, udah sy tulis disana krn sy ga akan sanggup nulis lg ttg hal itu.

  5. chika
    August 16, 2012

    ka,ko si bii gk mau ngebuka matanya yah ka. kalo itu gara2 apa. dan kenapa??.si bii itu masih baby kak.dya paling kecil diantara baby kura2 ku yang lainnya.

    cuma mau tanya itu
    thnks

    • Novroz
      August 17, 2012

      Hi Chika, makasih dah mampir dan percaya untuk bertanya pada saya, tapi untuk pertanyaan sekitar kura2 yang ga da hubungannya dengan postingan ini, tolong ditanyakan di Tanya-Jawab Sekitar Kura2.

      Untuk sekarang sy jawab disini dulu. Ga mau membuka mata bisa tanda kurang sehat, cobalah sekali2 di jemur

  6. chika
    August 16, 2012

    nanya lagi gpp kan.

    cara kura2 supaya awet sampe 1 tahun itu gimana sih kak??.

  7. tina
    January 27, 2013

    hi.. jdi ada efek bahaya gk kalo digigit??
    punyaku yg betina juga tiba2 akhr2 ni mo gigit.. pdhl jantan tak gitu.. jadi takut..

    • Novroz
      January 27, 2013

      Setau sy sih ga ada efeknya.

  8. sanzi
    February 24, 2013

    Salam kenal kk, saya pemula nii mau coba” pelihara kurakura.. Mau tanya, kalo tulang sotong itu apa yah ? Dan bisa didapat dimana ? Harganya ? Makasihh 🙂

  9. ocha
    March 3, 2014

    Aku punya kura2 brazil udh 2,5 th dan dia manis. Trus punya yg baru umurnya 4 th jauh lbh besar tapi ga mau dipegang. Jd susah mindahin saat t4nya dibersihkan. Kenapa ya? Jd kyk melawan dan ngeluarin suara. Thanks

    • Novroz
      March 4, 2014

      memang sifat kuranya yang kayak begitu…mereka punya sifat yg berbeda2

  10. thikaalfredo
    May 17, 2014

    Kak, di punggung kura-kura ku suka ada ijo-ijo tua kayak lumut. jadi kadang aku siakt punggungnya pake sikat gigi, terus waktu lagi disikatin kura-kuranya mangap-mangap..
    Gapapa kan kak? 🙂

  11. Annisa Nfs
    September 13, 2015

    Min, kura” brazil tu baiknya dikasih makan apa ya min? Dulu kura”ku pernah ku tinggal mudik bbrp hari, ada laron dia makan laron, trus dlu jg pernah ngga sengaja ad bayi tikus masuk ke containernya, kura”ku malah jd gigitin kupingnya tuh si tikus. Ayahku pernah becandain kura”nya, pke nyelupin jari gitu, alhasil jarinya berdarah-darah, kyk jd agresif min klo dikasih makanan lain selain makanan ikan. T.T skrg ddangkodi sama ddangkoni udh sekitar 3 taun sejak dikasih sama pacarny kakakku min, tp besar ukuranny jd beda

  12. saiful
    January 14, 2016

    Gan klok mau ternak itu gmana

    • Novroz
      January 20, 2016

      Maaf saya ga pernah nyoba untuk nernakin kura2

Leave a Reply to nita Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 27, 2010 by in Kame&Kroten and tagged , , .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 1,254 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • Kepribadian
    Hari ini, guru Bahasa Indonesia di sekolah meminta anak2 kelas 6 untuk membuat kalimat dengan menggunakan beberapa kata, salah satunya adalah KEPRIBADIAN. Salah seorang anak membuat kalimat yang menarik 😉 “Saya menyimpan kepribadian saya di locker” Advertisements

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.

Goodreads