Gigitan Kroten

Gw punya 2 kura-kura…dan gw sayang sama keduanya…Tapi tahukah kalian kalo mereka berdua itu punya sifat yang bueda buanget!!

Kame dah bisa ngukur jarak sejak lama. Maksudnya ngukur jarak adalah dia tau seberapa mestu ngegigit makanan yang gw kasih tanpa harus kena jari2 gw. Bahkan makanan ukuran kurang dr 1cm pun dia bisa makan tanpa ngegigit jari gw.

Nah…itu Kame.

Gimana dgn Kroten??

Sampai saat ini dia masih SANGAT PAYAH dgn pengukuran jarak. Mungkin karena dia terlalu nafsu kalo liat makanan jadi bawaannya pengen loncat tinggi2 supaya langsung bisa gigit makanannya.

Gw kasih makanan yang panjangnya lebih dr 2 cm…dia loncat dgn semangat n hampir ngegigit jari gw.

Nah tadi pagi, gw kasih dia tulang sotong ukuran lebih dari 1 cm, hampir 2 cm

Dan…

Tulang sotongnya kegigit dikit, jari gw kegigit lumayan sakit!!! Dia ampe keangkat dr air pas mau gw lepas dr jari gw. Hasil perbuatannya bisa dilihat di foto dibawah!

Kulit jari terkelupas dikit, untungnya ga sampe berdarah…tapi lumayan ngilu.

Haaaah….gimana caranya bisa ngelatih anak yang 1 ini ya?

24 thoughts on “Gigitan Kroten

  1. Kroten msh muda jd labil kalo liat mkanan.. Kak, kakak udh senior kan ni, aq mw nanya, brp lma y mrk d’jemur d’sinar matahari? Trus kalo msh baby brp kali sehari?

  2. Saya pngn melihara kura-kura lg setelah Donatello saya mninggal sthn yg lalu. Pdhl Donatello udh saya pelihara 15 thn dan udh deket ma saya, malah bs tepuk tangan hehehe. Salam kenal ya ^.^

  3. ka,ko si bii gk mau ngebuka matanya yah ka. kalo itu gara2 apa. dan kenapa??.si bii itu masih baby kak.dya paling kecil diantara baby kura2 ku yang lainnya.

    cuma mau tanya itu
    thnks

    1. Hi Chika, makasih dah mampir dan percaya untuk bertanya pada saya, tapi untuk pertanyaan sekitar kura2 yang ga da hubungannya dengan postingan ini, tolong ditanyakan di Tanya-Jawab Sekitar Kura2.

      Untuk sekarang sy jawab disini dulu. Ga mau membuka mata bisa tanda kurang sehat, cobalah sekali2 di jemur

  4. Aku punya kura2 brazil udh 2,5 th dan dia manis. Trus punya yg baru umurnya 4 th jauh lbh besar tapi ga mau dipegang. Jd susah mindahin saat t4nya dibersihkan. Kenapa ya? Jd kyk melawan dan ngeluarin suara. Thanks

  5. Kak, di punggung kura-kura ku suka ada ijo-ijo tua kayak lumut. jadi kadang aku siakt punggungnya pake sikat gigi, terus waktu lagi disikatin kura-kuranya mangap-mangap..
    Gapapa kan kak? 🙂

  6. Min, kura” brazil tu baiknya dikasih makan apa ya min? Dulu kura”ku pernah ku tinggal mudik bbrp hari, ada laron dia makan laron, trus dlu jg pernah ngga sengaja ad bayi tikus masuk ke containernya, kura”ku malah jd gigitin kupingnya tuh si tikus. Ayahku pernah becandain kura”nya, pke nyelupin jari gitu, alhasil jarinya berdarah-darah, kyk jd agresif min klo dikasih makanan lain selain makanan ikan. T.T skrg ddangkodi sama ddangkoni udh sekitar 3 taun sejak dikasih sama pacarny kakakku min, tp besar ukuranny jd beda

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s