Class of 2010

Dan tradisi-pun berlanjut 🙂

Seperti biasa…sejak tahun 2008, gw akan menulis tentang anak2 yg gw ajar dgn tujuan utama gw akan bisa inget mereka terus. Tahun ini terjadi perubahan sekolah 🙂 Class of 2008 dan 2009 berasal dr SMAN 28, sementara Class of 2010 dari SMAN 67.

Yang sekarang bakal gw tulis hanyalah sebuah prolog aja, masing kelas akan dibahas nanti. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa gw cuma ngajar 20 anak aja dlm tiap kelas. Dulu di 28 gw emang ketemu ke-40 anak dlm tiap kelas, gw menjalin kebersamaan dgn ke-40 anak itu (walapun yg paling dekat bisa gw bilang Class of 2007 & 2008)…namun di 67 ini terjadi perubahan krn mantan partner gw (thanks God she’s not my partner anymore) maunya masing2 tutor cukup menangani 20anak aja dlm tiap kelas…gw sih ga masalah, dgn 20 anak bisa 40 anak juga bisa.

Class of 2010 ini baru gw kenal selama kurang dr 8bulan, jadi sangatlah tidak mungkin buat gw bisa menulis anak2 secara individual (1 per 1) karena 8bulan masih sgt kurang untuk bisa membaca sifat mereka masing2.

Gw bisa dgn santainya menuliskan sifat2 setiap anak Class of 2008 karena gw bersama mereka selama 3 tahun dan mereka begitu terbuka dgn gw (bahkan dah pd lulus juga kalo ketemu ga bisa berhenti2 ngobrol), gw aga sedikit mikir saat nulis Class of 2009 karena mereka ga seterbuka class of 2008….nah untuk Class of 2010 ini sebenarnya, seandainya gw kenal mereka selama 3 tahun, gw cukup yakin gw bisa menulis ttg mereka sesantai gw menulis Class of 2008 (mgkn ga sesantai itu bgt sih) karena dlm 8 bulan aja gw bisa sedikit membaca mereka, ga sempurna sih tp bisa lah sedikit….namun JANGAN HARAP gw bisa menuliskannya…lagi2 8 bulan ga cukup buat benar2 bisa memahami sifat anak2.

Dalam penulisan perkelas nnt gw hanya akan menuliskan sifat secara keseluruhan kelas dan sifat beberapa anak yg tampak menonjol di mata gw (bukan nilai yg bikin menonjol tapi sifatnya). Karena mungkin ga akan banyak yg bisa ditulis jadi yah mungkin akan gw satuin jadi Class of 2010: IPA, dan Class of 2010: IPS

Menulis tentang anak2 selalu menyenangkan karena mereka sedikit banyak telah mewarnai jalan hidup gw 🙂

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s