Boleh ga ya Saya GR??

Begini ceritanya!!

HL di sman 67 sekarang aga beda ama di 28. Ms.Jutek pengen kalo kelas di bagi 2 dalam artian gurunya itu2 aja. Saya sih sebenarnya lbh senang kalo seperti di 28, jadi saya bisa kenal semua anak…tapi yah terserahlah, saya ttp bisa senang2 dgn 20 anak saya :). Ini berlaku untuk kelas 11 n 12.

Jadi gw cerita kelas ini dulu….terutama kelas 12nya.

Kelas IPA 3 bisa dibilang paling menonjol dalam pemilihan kelas…mereka benar2 ga mau sampe kalo sampe diajar sama ms.jutek…plus dikelas ms.jutek itu ada anak2 yg mereka kurang sukai…jadilah mereka pd berebut tmpt di kelas saya. Bahkan murid saya di kelas ini jadi 21 orang gara2 ada yg pengen bgt pindah ke kelas saya….yah saya terima aja karena kasian liat wajah memelasnya. Lalu di IPA 1 juga sama, mereka di kelas ms.Jutek mengajukan usulan supaya tutor HLnya ganti2an karena mereka ga gitu suka di kelas ms.jutek, tapi anak2 di kelas saya pada menolak mentah2. Yang lebih seru lagi…di IPA 4, mereka pada protes krn kelas ms.jutek royal nilai…saya bilang aja, saya kasih nilai sesuai kemampuan kalo ga suka silakan aja pindah ke kelas dia…eh mereka malah bilang ‘yaa ga mau ah!’ Di kelas IPS juga sama aja…anak2 dr kelas Mr.newkid juga pada memelas pgn pindah ke kelas saya karena mereka bilang ga enak di kelas mr. itu.

Jadi saya berfikir…whoaa apa saya segitu enaknya ngajar??? padahal kan saya pelit nilai n saya rasa kalo saya marah cukup menyeramkan. Apa mereka pikir kalo saya tuh enak krn santai?? padahal saya dah ancem2 anak2 yg sering ilang di jam pelajaran.

Gw sih senang2 aja bisa sampe membuat anak2 itu pengen pindah ke kelas saya, Tapi apa alasannya mereka untuk pindah benar??

Sementara di kelas 2, yg paling vokal justru dr kelas yg ga saya ajar sama sekali. Dia protes abis2an krn merasa ga adil dgn Mr.newkid yang hobinya kasih nilai 1 kelas sama semua…wuih tuh anak ampe dendam kesumat…dia maunya diajar ma saya soalnya Mr.newkid ga jelas n ms.jutek ga enak dipandang.

Sekarang mari membahas kelas 10….yang ini lebih spesial. Awalnya saya menanggani semua kelas 10…tapi krn terjadi ketidakadilan penggajian, jd diubahlah berita acaranya…saya n ms.jutek saling membagi kelas…masing2 dpt 4 kelas. Dan ms.jutek pilih x-1, x-3, x-6 dan x-7 ….gyahaha anak2 itu sering bgt bertanya ‘miss kok ga ngajar qt lagi sih?? ga enak ama miss itu…bosenin n jutek’ ‘miss ganti2an donk ngajarnya’ dan segala request lainnya.

Yang paling ekstreem adalah x-1, jujur gw lebih suka kelas ini drpd x-2…tp ms.jutek pgn kelas ini juga…APA YG TERJADI?? ada yg bilang ‘miss I miss you‘ ‘miss kalo tau kayak gini lebih baik dr awal qt ga usah diajar miss, jd ga berasa bgt ga enaknya‘ ‘miss ganti donk‘ dan berbagai pesan2 lain.

Bisa dibilang kelas 10 ini paling sering kena jackpot (kena bentak) dr saya dibanding angkatan lain…tapi mereka masih minta diajar ma saya.

Jadi…boleh ga ya kalo saya merasa sedikit GR???

Saya ga pernah merasa kalo gw ini gw yg enak atau asik atau apalah…saya cuma selalu menikmati saat2 bersama murid2 gw dan berharap apa yg saya sampaikan bisa masuk ke otak mereka…cuma itu aja kok!!

Taukah kalo cara saya ini pernah diprotes seorang guru senior?? dia bilang ‘kekurangan Novi sebagai guru adalah terlalu akrab dgn murid seperti teman…seharusnya qt ada jarak agar dihormati anak n mereka ga seenaknya ama qt

Trus saya bilang ‘kalo di kelas mereka paham kok bu, kapan mesti jadi teman kapan mesti jadi siswa…toh saya juga kadang2 marahin mereka. Kalo di luar kelas sy emang ga mau terlalu guru nih gw gitu!’

Dann dia balik bilang ‘tetap aja ga bisa…di luar kelas pun qt harus menempatkan diri sebagai guru

Karena saya malas berpanjang2…saya cukup senyum n iya iya…walopun dlm hati bilang ‘like hell I’m going to be someone like you!’

Ya udah sekianlah omongan ga jelas saya ttg GR. Hehehe pantaskah saya untuk GR?? Tapi saya juga ga mau terbawa suasana yg ujung2nya malah menciptakan hal2 yg ga baik.

6 thoughts on “Boleh ga ya Saya GR??

  1. ciee miss, hahaha

    kekurangan? itu mah kelebihan kalee.. heran, why can’t teachers (or lecturers) be more like you? hahaha

    Balasan Novroz
    Ciee saya!! hehe

    Untung daku kuliah di kampus yg kecil jd ma dosen n TUnya bisa becanda2 🙂

  2. My oh my! Will somebody please grab this lady by the arms and ankles because she’s flying!

    hahahaha…

    just kidding.

    Menurutku, malah seharusnya SEMUA GURU yg ngikutin pendekatan Ms ke murid2. That’s my personal opinion.

    Balasan Novroz
    Don’t worry…I am use to it…so i won’t fly hahaha

    Aw thank you 🙂

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s