XII IPA 4 (09)

IPA 4a

Sekarang gw mo bahas XII IPA 4 angkatan 09. Elama 2 tahun berturut2, XII IPA 4 menjadi kelas ter-English (walopun gw ga sempat nulis ttg XII IPA angkatan 07, namun jago2 english ngumpul di IPA 4 seperti halnya thn 08) tapi untuk tahun ini IPA 4 ga bisa dibilang kelas ter-English lagi karena jumlah anak yang gape Englishnya seimbang dgn kelas2 lainnya…tapi memang gw akuin kalo yang jago English disini diatas rata2 jika dibandingkan kelas lainnya.

Berhubung gw dah nulis soal per-English-an jadi mari mulai dr kelompok paling TOP Englishnya (tapi kelompok berikutnya dah ga didasarkan atas kemampuan English lagi loh!). Adhityo Nugroho (usually called as Dito or White Dito to distinguish him from Black Dito in XII IPA 5) once lived in USA, so…no wonder if his English is flawless. When he was in 10th grade, there were some 12th grader who liked him (not seriously liking him, they considered him as one of the shiniest boy in his –so few of good looking boy- class). The unforgettable thing about him was when he made an amazing Science Project Presentation. He seemed to enjoy doing this specific task, he made an imitation of jet engine…it was the best Science Project I had ever seen in this school. He was the closest representation of Wulan and Dhila (the ones who always speak in English even though we’re not in the class). The way he speaks always reminds me of Doyok from Class of 2008. Dito sits with Deriyan who’s also very good in English. Both of them are Chinese (Dito is only half Chinese and Deri is pure Chinese) and the kid in this class often tease them, not in a bullying way, it is purely a friendly joke. Deriyan is one of the most diligent boys in his class (class of 2009). He is not only good in English but also in many lesson…he sort of reminds me of Victor (Class of 2007). Aishah or Aishow has great fluency but not as good as Dito n Deri’s grammar, but I still consider her as one of the good English speaking students of her class. She is very cheerful and often makes things noisier. I really like those 3 because they have never underestimated my lesson in spite of their great ability in English.

Arindo dan Reza Alfian adalah cowok cowok paling pendiam di angkatannya. Mereka berdua selalu tampak asik sendiri dang a banyak omong…tapi beda dgn Hendry (co paling pendiam angkatan 2008), mereka berdua sering terlihat tersenyum kalo gw lagi mengeluarkan pernyataan yang lucu atau terhadap teman2nya yang bertingkah lucu. Arindo terlihat lebih sering tersenyum dibandingkan Reza. Icul (Annisa Rahmah) dan Icai (Ayutika) adalah cewek yang terlihat jantan alias tomboy. Icul, katanya, ga begitu suka lagu barat n film2 dr barat…Indonesia tulen lah pokoknya. Gw suka banget liat Icul kalo lagi ngomong, pokoknya special ala Icul deh, ga bias gw tuliskan harus dilihat sendiri. Icai, kata anak2, mirip dgn Duta Sheila on 7…hehehe setelah gw liat2, dia emang mirip. Astri dan Chintia…hahahaha gw dah ketawa duluan kalo mengingat duo ajaib ini…sumpah deh melihat mereka begitu menghibur hati. Waktu mereka berdua maju untuk Interpretasi Lirik, gw membiarkan mereka berlama2 di depan tanpa ada keinginan untuk memberikan kesempatan kepada anak lain untuk maju karena mereka kocaaaak buangeeet…hahaha hari itu gw tertawa ngakak mulu. Gw bukan ngetawain English mereka tapi kelakuan mereka yang luar biasa kocaknya. Mereka berdua itu bisa dikatakan setali tiga uang, 2-2nya suka heboh sendiri (Chintia lebih heboh sedikit), 2-2nya kocak, 2-2nya pecicilan ga jelas. Pokoknya mereka berdua itu seru bgt deh!! Tri Hayyu dan Yuly Proboningrum adalah duo ce kecil yang nyuariiing buanget. Ukuran badan keduanya hamper sama n cemprengnya pun setara…tipe kecemprengan mereka memang beda tapi sama nyaringnya. Kalo diliat2 kecentilannya pun sama…untung wajah ga mirip, jadi ga kan ketuker satu sama lain.

Chandra Jumawa si cowok tanpa bulu…mungkin tidak banyak yang menyadari kalo Candra tidak dikaruniai bulu kaki sebanyak umumnya anak laki2…hehehe kenapa gw tau?? Waktu drama, dia pake baju ce yang sedengkul n gw ampe takjub melihat kakinya yang mulus tak berbulu (setakjub gw melihat badan Isnan yang berbody kayak ce). Wiridan si anak pindahan (pindah ke 28 pas kelas XI), waktu kelas XI sering dipanggil Prejong (kalo ga salah preman jonggol) tapi sepertinya pas kelas XII dah ga sering dipanggil itu lagi. Wirid ini termasuk anak pelarian alias lari2an mulu kalo pas mau diambil nilainya. Agus si ketua kelas yang berbadan lumayan besar ini sangat menikmati perannya sebagai ibu2 pas lagi drama. Katanya ‘hehe kapan lagi bisa acting kayak gini miss?’ hehehe acting dia melahirkan ken kayaknya ga akan pernah terlupakan deh. Ganang si cowok cantik nan pendiam dan mirip pak Heru (tapi jauh lebih putih). Waktu kelas XI, teman2nya suka bgt ngejodoh2in dia sama Aldi IPA2 …Alhamdulillah tidak terjadi apa2 diantara mereka…tapi gw sempat geli liat latihan drama mereka, Ganang n Aldi kelihatan serius bgt.

Yuri yang selalu tampak semangat, suka duduk di depan memperhatikan teman2 yang maju, ini pernah jadian ama Obi IPA 2 (masih atau ganya gw ga tau). Yuri ini cenderung cerewet tapi bukan cerewet yang menyebalkan. Rajin dan kadang rame sendiri. Harry (yang lebih sering gw panggil Heiri ala English drpd Hari ala Indonesia). Punya kemampuan English yang lumayan, rajin bertanya, dan ga banyak tingkah. Waktu kelas XI dia sering di-dzalim-i Bonar IPA 2…Harry tabah aja diperlakukan tidak adil ma Bonar. Gw ga tau apa mereka masih suka bersama selama kelas XII. Fadilah, kata anak2, adalah anak yang multi talented. Fadilah terkesan cuek dgn lingkungannya. Punya kemampuan English lebih baik drpd Harry, rajin dan anteng2 aja di belakang. Drabya Takesha (Abi) adalah cerminan anak yang ga nyusahin guru, ga banyak tingkah dan selalu menyerahkan tugas ontime. Maudy juga termasuk anak yang baik, rajin dan bersemangat.

Melly Rianty kelihatan seperti keturunan Cina, dia tinggi semampai. Dr 2 Melly di angkatan ini, gw lebih suka Melly yang ini. Waktu kelas XI dia punya kemauan untuk mencoba ber-English-ria tapi di kelas XII kemauannya sudah berkurang drastis. Diah kadang menyenangkan kadang menyebalkan, selalu asik dgn headphonenya. Naufal, kata seseorang, tergolong anak yang berani di belakang aja…gw sendiri ga tau mau nulis apa ttg dia kecuali kalo dia itu adalah tetangga Zaki (murid privat gw paling lama). Nabila yang tampak pendiam bgt ini pernah pacaran sama Seno yang heboh…pasangan yang kontras loh. Ga tau kapan putusnya, tau2 dah putus aja. Miranti punya gaya yang aga susah gw ungkapkan…gimana ya? Pokoknya gitu deh. Dia kadang rajin kadang asik sendiri tapi perhatian. Anggina dan Asri tinggal ga jauh dr gw, ga pasti dimana sih tapi sempat sama2 naik 616. Gw lupa, Anggina atau Asri ya yang pengen jadi dokter hewan? Hehe bisa periksa kame dgn gratis ga ya? Nuril yang ga mirip dgn Nurin tapi karena namanya mirip gw jadi suka ketuker mana nurin mana nuril (kayak ayum dan arum dr angkatan 2008).

Anak2 berikut bisa digolongkan sebagai anak2 baik tak bermasalah, Alif, Choiriyah, Lisa, Tika, Zaharatul, Enge, Mentari dan Ela (Siti Nurlaila)

2 anak terakhir ini tergolong aga malas, Ahmadi, Mutia, bahkan Mutia masih utang 2 nilai ama gw…ntah kapan mau diberesinnya.

IPA 4b

3 thoughts on “XII IPA 4 (09)

  1. wah2, kelas ter-English ya.. hmm tapi koq tumben, you dont write the whole post in English?

    Balasan Novroz
    Wah wah sepertinya dhila ga baca dgn teliti nih!! Kelas ini ga lagi ter-English seperti 2 tahun berturut2 sebelumnya

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s