Yakusa Damashi

Dorama, ini menitik beratkan ceritanya pada kehidupan di sebuah Talent Agency, Yanazigawa Express. Secara keseluruhan, ada 2 cerita yang terlibat dlm dorama ini yaitu ttg kehidupan ‘keluarga’ si manager n kehidupan cinta si akuntan. Arti dari Yakusha Damashi adalah Jiwa seorang aktor

 

Karasuyama Hitomi (1) adalah seorang Manager artis yang sangat memperhatikan keadaan artis yang ditanganinya. Dia sudah hidup sebatang kara sejak umur 3thn…karena kehidupannya yang ga bahagia itu, maka dia sering menghibur dirinya dengan berhayal menebak2 apa yang terjadi pada orang asing yang sama sekali tak dia kenal. Kehidupan Hitomi berubah 180 derajat ketika dia bertemu Honnoji Kaizou (2). Honnoji adalah seorang aktor theater yang menspesialisasikan aktingnya hanya pada karya2 shakespeare. Dia adalah seorang kakek berumur 70thn yang keras kepala dan egois, benar2 tipe yang menyusahkan manager manapun. Hitomi tiba2 aja ditugaskan menjadi manajer Honnoji. Kejadian paling tak terduga adalah ketika 2 anak di luar nikah Honnoji tiba2 muncul karena ditinggal oleh ibunya yang menikah ke Amerika. Sakurako Fukuoda dan Chuuta Fukuoda (3) akhirnya diurus oleh Hitomi dan Honnoji bagaikan sebuah keluarga yang terdiri atas Papa, nechan, imoto dan ototo. Kehadiran Sakurako n Chuu membuat Hitomi mengerti rasanya memiliki sebuah keluarga dan berkat mereka pulalah honnoji dapat memerankan peran kehidupan nyata sebagai ayah yang baik. Banyak adegan lucu yang melibatkan keluarga ini. Walaupun singkat namun kenangan keluarga itu begitu berharga bagi ke-4 orang tersebut.

Di lain pihak, Aikawa Mamoru (4), diperankan oleh Mirai Moriyama, yang baru saja dipecat dr bank diterima menjadi akuntan bagian theater di Yanagizawa Express. Dia dan Hitomi bekerja sama dlm mewujudkan drama2 honnoji. Mamoru yang job-descriptionnya hanya menjadi akuntan malah kelimpahan tugas2 tambahan sebagai asisten manager. Dia sering sekali menggantikan tugas2 hitomi. Mamoru bertemu dgn Azuza Rina (5), seorang aktris muda yang sedang naik daun. Rina mempunyai masalah dalam meghafalkan kalimat2nya. Mamoru mencoba membantunya. Dari situ mereka makin dekat dan saling menyukai…tapi ternyata ayah rina adalah pemilik Supermaket besar di Tokyo yang berseteru dgn pemilik Supermarket besar Osaka yang adalah ayah Mamoru. Kisah Romeo-Juliet ini jadi bikin cerita tambah lucu. Apalagi pada akhirnya kedua ayah malah jadi berteman sementara Mamoru-Rina sudah putus. Walopun ujung2nya mereka balik lagi, Mamoru-Rina tidak langsung menikah, Mamoru memilih untuk jadi Manager Rina.

Karakter lain dalam dorama ini adalah si Bos Yanagizawa (6) yang keras kepala dan egois seperti Honnoji. Kebiasaan buruknya adalah berbicara saat sedang mengunyah makanan. Si asisten setia bos (7) yang selalu ada di samping bos namun puya cita2 ingin menjadi aktor. Dia mendapat sebuah peran kecil pada pertunjukkan terakhir Honnoji. Manager lama Rina (8) yang ga bisa gw jelasin dgn pasti sifatnya. 2 orang terakhir ini, gw sama sekali ga inget namanya. Yang terakhir adalah Antonio (9) si okama. Antonio tinggal di sebelah apartement Hitomi. Peran ke-4 orang ini memang ga sebanyak 6 orang diatas, tapi keberadaan mereka menambah bumbu dorama ini.

 

Secara keseluruhan…walopun katanya di jepang kurang laku…tapi buat gw pribadi, gw suka bgt karena seru, sedih n lucu adalah kombinasi doarama favorit gw. Ketiga unsur itu terpadu dgn baik di dorama ini. Memang sih, alasan utama gw beli dorama ini adalah semata karena Mirai Moriyama. Mirai yang kata sebagian besar orang yang gw kenal, sama sekali ga tampan, tapi buat gw Mirai tuh cute n menggemaskan, gw suka bgt liat ekspresi2 dia suka tanpa malu gitu…wajahnya comical bgt. Namun keberadaan Mirai semata bukan alasan kenapa gw suka dorama ini loh!! Ada beberapa dorama Mirai yang pernah gw beli tapi ga gw bahas di blog ini karena kurang menarik. Tapi untuk Yakusha Damashi ini…gw anjurkan nonton kalo punya tipe dorama fav kayak gw, seru sedih, lucu n bukan love story.

my Mirai ^_^

2 Comments

  1. miss, ini lead rolenya moriyama?

    Novroz no Henji
    bukan…dia semi leading role!! huahaha maksudnya sering muncul tapi bukan tokoh utama

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s