Makan Bersama Class of 2008

Hari ini hari Jumat….gw lagi masukin data di SAS-online…tau2 bu Ai bilang “eh nov jam10 qt liat anak2 yuk! mereka pada mau makan bareng satu angkatan di lapangan” …hal beginian pasti membuat gw tertarik. Pas jam 10 gw mau pergi ke lapangan, seorang guru bilang “wah ga ada tuh acara begituan, ga boleh“…hmm kenapa ga boleh?? mereka cuma pengen makan bersama menjalin kekompakan…knp ga boleh?? kadang gw berpikir, kenapa ada guru2 yang selalu ga percaya dengan anak2nya, kenapa mereka mesti mikir anak2 mau berbuat yang ga ga…padahal menjalin kebersamaan itu baik bgt, jangan mikir tiba2 mereka mau demo donk!! anak2 kelas 12 tuh anak2 baik, ga mungkin mereka bikin ulah yang ga ga….percaya deh!!

 

Gw sampe di lapangan tepat saat anak2 mulai ngumpul di lapangan tengah…mereka duduk di tempat yang masih terlindung dari matahari. Acara makan2 makan mereka ini disebut SUPERSEMAR, gw ga tau kepanjangannya apa. Mereka semua ngumpul dengan membawa bekal dari rumah, yang ga bawa bekal pergi ke kantin dulu untuk beli makanan n kemudian dibawa ke lapangan. Tpi walopun terlihat banyak anak, ternyata ga semua kumpul disana, ada juga beberapa anak yang solidaritasnya kurang ga ikutan ngumpul, mereka lebih milih bareng teman2nya berkeliaran di skul….menurut ga hal ini amat disayangakan….jadi ga terasa kompak. Tapi yah memang susah nyatuin satu angkatan, pasti ada aja yang ga kompak. Anak2 kelas 11 n 10 banyak juga yang heran liat ulah seniornya itu.

 

Acara dimulai dengan menyanyikan mars makan bersama mereka…gw ga apal, intinya tentang ayo makan…trus pinta mimpin doa dan dimulainya makan. Dan mulailah mereka makan, sampai bel istirahat selesai.

Menurut gw, apa yang mereka lakukan bgs bgt n cukup kreatif, selama gw di 28 baru kali itu ada kegiatan yang inisiatif mereka sendiri dan bagus bgt, mereka terlihat solid sebagai 1 angkatan. Bisa dibilang mereka adalah angkatan terakhir yang gw sayang, setelah angkatan sebelumnya lulus. Anak2 yang rame tapi masih bisa diajak belajar. Apa lagi yang akan mereka lakuin ya??

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s