Perpisahan CK

Sabtu, 30 Juni, Jamil (Afdan Zamil) nelpon gw n ngajak gw untuk ikut ke perpisahan anak2 XI IPA 1, tadinya gw berencana untuk nonton transformer senin depan, tapi yah karena diminta ikut ke acara mereka, gw pikir ga da salahnya. Toh gw ga pernah merasa asing di antara kumpulan anak2, malah gw kadang terasa asing diantara guru2.

 

Di hari keberangkatan, gw ditelpon Bu Eliza, dia Tanya apa gw beneran ikut? Karena acara2 macam perpisahan kelas ini ga disetujui sekolah, di luar tanggung jawab sekolah, yang intinya kalo ada anak yang ngajak lebih baik ga ikutan, didiemin aja…tapi gw ga dilarang juga tuk ikut, intinya walopun ada guru diantara anak2 tapi kalo ada apa2 tetap bukan tanggung jawab sekolah. Gw putuskan untuk ttp pergi karena Ibunya Elvina dah ngijinin Elvina untuk ikut karena ada yang dituakan, jadi ga mungkin gw lepas tanggung jawab. Pas Bu Etty nelpon, dia pun ga masalah dengan keikutsertaan gw n dia juga titip anak2nya.

 

Anak2 (Oim, BP,Jamil, Aci,Aris, Aya, Denni, Diah, Vina, Ery, Femmy, Pipit, Iyang, Irene, Janit, Kania, Lilah, Labib, Nadim, Iksan, Ridho, Nindi, Niza, Ovan, Resta, Ricky, Bule, Shendy, Eki, Dodop, Septi, dan Tiwi) ternyata nyewa bis HIBA, gw pikir mereka bakal naik mobil masing2 jadi ada beberapa mobil gitu…niat bgt nih perpisahan mereka. Asri nyusul karena dia dari Bandung. Ada 7 orang yang ga ikut : Dien, Duan, Hana, Lita, Putri, Reza, n Wulan. Karena jalan ga macet jadi qt ga gitu lama di jalan, jam 10an dah sampe…Gw cuma bisa bilang “Niza milih Villa yang TOP bgt!!” Sebenernya itu Villa cuma setinggi rmh tingkat 2 tapi dirancang sedemikian rupa jadi ada 4 lantai, 2 lantai kamar n 2lantai tempat nongkrong. Anak2 co di tempatin di lantai paling atas karena cuma ada 1 kamar mandi, mengingat ce pasti lama mandinya jadi mereka di tempatin di lantai bawah dengan 4 kamar mandi. Pemandangan sekitar villa kereeeen bgt n ada kolam di belakangnya, halaman samping yang cukup luas, gazebo kecil dekat ayunan…intinya Villa ini perfect bgt!! Selesai pembagian kamar, Resta yang bertugas sebagai koki langsung mengambil alih dapur dengan bantuan beberapa anak ce, yang lain nyebar dimana2, co maen bola n PS dan ce maen ayunan dan kartu. Ruang yang paling sering dipake untuk ngumpul adalah yang di lantai 2 (antara lantai kamar ce n lantai kamar co).

Walopun jadwal acara yang mereka susun suka jadi ga sesuai tapi pada dasarnya mereka mang dah punya rencana apa aja yang mesti mereka lakuin disana. Kebersamaan benar2 terjalin di Villa itu. Mereka maen benteng yang seru bgt, trus men di kolam (seharusnya maen air direncanain besok tapi malah jadi hari ini) Hampir semuanya nyemplung ke kolam, dari yang bisa renang sampe yang ga bisa, yang penting berendam. Karena turun ke kolamnya bersamaan , naiknya juga bersamaan…jadi ja terjadi pengantrian kamar mandi yang gila2an…n Villa jadi becek bgt. Acara selanjutnya baru ada lagi pas malam… anak2 ngadain bakar2an..pertama mereka bakar Ayam…walopun ada yang belum matang bgt, tapi yang penting makan!! Acara bakar2an di potong dengan saling menuliskan positif dan negative teman2 mereka…hehehe kocak2 bgt komen mereka, gw ampe ktwa2 bacanya…mereka juga nulis komen tentang gw…The paper is going to be something that I’ll keep forever… Trus baru mulai bakar2an lagi, kali ini bakar jagung…n dasar anak2 tetap aja ada yang ga mateng hehehehe. Selanjutnya ada yang maen Ps dan ada juga yang langsung tidur…Sekian untuk hari ini.

Paginya, Gw langsung mengadakan kejuaraan Capsa…hehehe mentang2 baru bisa maen capsa gw jadi menggila…kapan lagi bisa maen dgn mereka kalo ga di sini, di skulk an ga boleh bawa kartu. Di hari kedua ini ga banyak acara, kebanyakan ngelakuin kesenangan sendiri2. Acara bersama ada sekitar jam 10an…Perlombaan memasukkan ais ke gelas aqua, mereka mindahin airnya pake gelas aqua yang dah dibolongin, jadi harus cepet2an. Walopun ga da hadiah bagi pemenangnya tapi yang penting adalah HAVING FUN!! Anak2 co maen air lagi hari ini, tp yang ce dah ga ikutan lagi. Jam2an semua mulai siap2 karena setelah adzan ashar mereka langsung pulang. Menjelang ashar, mereka ngadain acara photo2 pake baju CK mereka yang berwarna ungu itu. Karena gw bukan bagian dari kelas itu, jadi gw sukarela motoin mereka, kasian kalo ada yang ga kefoto padahal mereka ikut. Foto2an dimulai dari tangga, trus ke kolam dan diakhiri di lapangan basket. Acara ditutup dengan menyanyikan himne kelas mereka. Selanjutnya…PULAAAANG!!!

Di perjalanan, mereka mutusin untuk berhenti sebentar buat foto2 (lagi!! Dasar narsis). Di dlm daftar acara ada acara sharing, karena ga kesampean di villa jadi mereka ngadain sharing di dalam bis menuju ke Jakarta…karena ga disangka2 bakal macet, acara sharingnya jadi as bgt. Tiap anak ngunkapin perasaan mereka selama di eklas n ngasih pesan2 buat yang lain. Kesimpulan dari semuanya adalah, “awalnya kelas ini ga kompak n banyak yang kayak ngumpul sendiri2, tapi ketika ada acara a day for Jakarata, mereka jadi solid bgt n nempel bgt, menerima segala kekurangan dan kejengkelan teman2nya n menjadi kelas yang nyaman” Gw lihat kelas ini mang kompak bgt, bayangin aja! Perpisahan kelas diikuti oleh 33 orang, sementara IPA4 saja yang gw pikir paling kompak cuma diikuti ma 13orang(katanya). IPA5 yang dulu ke Anyer pun cuma 20an orang. Kelas ini punya orang2 yang aneh, normal n juga pendiem…seperti normalnya semua kelas, tapi semuanya jadi nyatu dengan caranya masing2. Alhamdulillah semua sampai Jakarta dengan selamat.

 

Ada beberapa bagian yang terlupakan..mereka juga ngadain polling kelas, seinget gw pasangan terkompak, Nadim-Dodop, Aya-Sendi; Terlemot, Aya-BP; Terkeren, Dodop-Sendi; TerBeler, Ery-Eki, Terlarang untuk dilihat, Ovan-Putri; dll. Trus ada juga pemutaran film kelas yang berdurasi cuma 6menit tapi menyentuh bgt, lagu time after time yang jadi latarnya pas bgt. Labib nunjukin sulapnya yang keren abis, tapi setelah beberapa kali dia praktekin, gw jadi tau triknya n bisa ngelakuin sendiri…hehehe guru berguru pada murid.

 

To be quite honest…these days are going to be one of my unforgettable days.

10 thoughts on “Perpisahan CK

  1. huaa kakaknya jamil kok bisa nemuin blog ini?? jangan2 pake seach google dgn keyword jamil ya? hehe

    Iya ini gurunya yang sebentar lagi jadi mantan gurunya karena dia dah mau lulus. Btw kakanya jamil mirip jamil ga? abisnya jamilah (adeknya jamil yang sampe sekarang sy ga tau namanya) mirip bgt sih!

    wah dah lupa pastinya dimana…pokoknya dipuncak

  2. sebagai anak CK, saya ngucapin : makasi banget, miss. wah coba miss bisa membelah diri trus ngelamar di dua lapan jadi guru kimia. dah saatnya tuh guru2 yang “karatan” di ganti ma yang berjiwa muda, tul kan miss?

  3. ckckckck,..oh gitu ya, Miss.?sebenernya aku denger istilah itu dari sini. itu istilah buat dosen yang nggak Hi-tech, sering ngasih tugas, dan ngga demokratis..
    Miss, aku minta tolong dong, sampein salam buat mba miska dan miss Iin.

  4. Oim>> sip!! dah disampain 🙂 kata mereka salam balik.
    Eh kayaknya kalo sering ngasih tugas malah bagus donk…asal jgn kasih tugas tapi ga diperiksa.

    Akbar>> oh… sepupunya, kirain kakak benerannya. Ga mirip jamil ya? hahaha ga untung donk…Jamil kan banyak fansnya loh 😉
    huahahaha Akbar, gimana mau nulis perpisahan closet kalo saya sama sekali ga tau.

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s