Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

Muse Live at Jakarta

Fuuh…gw ga tau mau mulai darimana…semuanya berasa kayak mimpi aja…Sampai saat ini pun masih ga percaya kalo gw abis nonton LIVE MUSE yang sangat spektakuler itu.

 

Gw janjian ama yana jam 4 di blok M n qt niatnya mang mau makan dulu…sampe sana taunya Made ngajak brgan aja, n qt sampai di tempat jam stgh 5an gt. Awalnya Gate akan dibuka jam 7 (di tiket sih ditulisnya gitu) tapi ntah kenapa di Gate A1 dibuka jam stgh 6..gw beruntung bgt dpt tempat super strategis, dah kayak VIP gitu. Walopun tribun tapi ga jauh dari stage jadi masih bisa liat wajah2 mereka dengan jelas. Mulainya aga ngaret, harusnya jam 8 tapi jam 8 baru krunya yang keluar tuk cek sound. Sebelum mulai gw ngescan penotonton ja…ternyata ada ikang fauzi, onal extravaganza n 1genk Jrocks..malah sempet ngobrol2 ma Iman. Trus ada bapak,ibu n anak gt…ah gw mana mungkin bisa pergi nonton sekeluarga gt…sampai satt ini aja baik riki maupun nyokap ga da yang tau harga tiketnya, gw ga berani bilang. 


Audience dari mulai berlarian masuk sampai keluar untuk pulang

Lalu dimulailah hal yang menakjubkan itu………

 

Dimulai dengan Knight of Cydonia…begitu mulai langsung takjub dengan penampilan spektakuler lighting mereka…saat itu juga langsung terbesit kalo…berapapun uang yang gw keluarin…IT’S SO WORTHED EVEN MORE…Gw benar2 takjub deh. Setelah itu mereka ngebawain Hysteria…sejujurnya pd awalnya gw aga lupa judul lagunya, otak gw aga ngeblank saking masih berasa di alam mimpi. Setelah itu langsung dilanjutin ma Supermassive Black Holes..huhui berasa dugem. Yang hebatnya ya…suara matthew gokil abis, apa yang lo denger di cd atau kaset sama bgt ma yg terdengar di livenya. Trus dilanjutin ma Butterflies n Hurricanes. Yang berikutnya gw ga tau…bener2 asing bagi gw…eh ternyata itu adalah Citizen Erased. Setelah itu gw lupa urutannya apa aja, yang pasti mereka bawain Newborn, Starlight, Time is Running Out, Plug in Baby dan ditutup dengan Take a Bow. Banyak bagian dimana mereka cuma ngejam aja…tapi ngejam yang bener2 nunjukin skill mereka. 

 

Hal2 yang menarik bagi gw selama konser adalah

Ø      Pas lagu Starlight…semua bernyanyi bersama, loncat bersama…pokoknya kueren abies deh, bener2 menikmati moment itu.

Ø      Time is Running Out yang paling nonjok… loncat2 sesuai irama, gedungpun serasa bergetar n semua nyanyi kompak bgt.

Ø      Matthew sering banget ke pinggir panggung tempat gw nonton…jadi puas bgt liatin dia.

Ø      Lighting yang benar2 keren…begitulah yang gw harapkan dari sebuah konser, lighting yang benar2 ngikutin irama musik bahkan memacu emosi.

Ø      Matthew sinting abis…Maen piano jago bgt, gitar gila2an n suaranya stabil buanget… sepanjang konser yang penuh dengan lagu2 teriakan melengking sama sekali ga ngerusak performa suaranya.

Selain itu gw semenjak suka MUSE merasa kalo personel muse biasanya aja semuanya, ga da yang ganteng2 amat…Tapi malam ini gw berubah pikiran…MATT BENER2 KAKKOI…jadi co UK paling ganteng n cool sedunia.

Ø      Dominique langsung mencuri hati gw…terutama pas bawain salah satu lagu fav gw dari Black Holes, Assassin…whuaaa bisa gila gw denger Dom maen.

Ø      Sayangnya bass kurang terdengar karena gw di sisi kanan panggung.

Ø      Waktu masih nunggu2 mereka naik panggung, gw yang duduk di tempat strategis tapi ga nyaman buat banyak gerak, liat ke bawah kalo jatoh cukup lumayan … tapi begitu konsernya mulai…dah ga peduli mau jatoh apa ga … yang penting loncat n hysteria.

 

Gw langsung nulis live ini karena ga mau lupa besok…sejujurnya mereka masih tergiang2 dimata n telingga gw…bagaikan mimpi, sayang cuma 2jam… hehehe sebenarnya lama ya, tapi bener2 ga berasa. Oh ya sayang juga mereka ga bawain Unintended. Made,iman, n yana juga berpikiran begitu.

 

Tapi secara keseluruhan…KALAU KALIAN DATANG LAGI GW PASTI DATANG LAGI…WITHOUT A DOUBT!!!

 

 

I LOVE YOU MUSE…

 

Pagi ini..saat gw ngeedit photo2 … inilah sms pagi masal gw “Ohayou,,,gw masih dlm keadaan FEELING GOOD n HYSTERIA…bener2 TAKE A BOW dgn performance semalam. They are INVICIBLE n They ENDLESSLY gave me a BLISS

 

Full setlist:

1.     Knight of Cydonia

2.     Hysteria

3.     Supermassive Black Holes

4.     Butterflies and Hurricanes

5.     Assassin

6.     Citizen Erased

7.     Hoodoo

8.     Acapolypse

9.     Feeling Good

10.   Sunburn

11.   Starlight

12.   Plug in Baby

13.   Time is Running Out

14.   New Born

Break

15.   Knight of Cydonia

16.   Maps of Problematique

17.   Stockholm Syndrome

18.   Take a Bow

 

Gara2 konser ini…MUSE yang awalnya merupakan band barat fav gw (Band fav dari semua band adalah LARC) sekarang MUSE naik tingkat jadi band Fav diantara semua band SEJAJAR dengan Larc…ini artinya…LARC N MUSE AKAN SELALU ADA DLM PLAYLIST MP3 PLAYER GW.

 

Makin ga sabar menanti2 kapan mereka balik lagi n kapan ya LARC mau dtg kesini??

About Novroz

I actively maintained 2 blogs. My personal blog is about things that I love: Turtles, Books, Movies, Music, Larc en Ciel, Muse, Cillian Murphy, The Mighty Boosh and many more. I also help my 3 super cute turtles, Kroten, Papoe and Kurome, to maintain their own blog: http://kamekroten.wordpress.com

2 comments on “Muse Live at Jakarta

  1. aryakuro
    July 10, 2008

    eh miss, stelah gw melihat balik tiket gw…ternyata gw juga lewat A1 blok A…ahahah, emang tuh tempat strategis yak, gak perlu desek2an di festival, tapi keliatan jelas…tapi kuping kiri jadi rada2 budeg, lah sound systemnya segede bagong gitu..ahaha…nice review eniwei!!

    Balasan Novroz
    huaa…kok qt ga ketemu ya? (brasa itu blok kecil aja..hehe)

    Iya emang…kalo di festival bisa2 ga liat apa2 saking penuhnya.

    hehe thx…berharap bisa ngereview lagi begitu mereka ada album baru n concert lagi disini

  2. kadarwati
    October 3, 2009

    aduh,,syg bgt ya,, aku ga k knsernya muse,,,,coalnya kn,,aku di NTB…Jauh bgt…. jd sedih,tapi cukup happy juga coalnya MUSE bs ngbuktien klo mreka mang patut di gemari,, gilaaaa bg tu si bellamy dkk, keeereeeeeeennnn bgt,,,I love U, MUSE…forever n endlessly….

    Balasan Novroz
    Ah sayang sekali…lain kali kalo mereka kembali…ayo dtg!!!

    Berdoa semoga mereka mau mampir lagi ke Indonesia tahun depan…amin

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 23, 2007 by in L'ArcHolic and tagged , .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 1,178 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.