ESQ…Day 3

10 Desember 2006

Hari ini hari ketiga dan trakhir. Begitu dtg, qt dipasang2in sama orang yang sebaya dan bukan dari sekolah yang sama. Jadilah gw berpasangan sama Hani dari GIS. Seperti di hari kedua, yang pertama dilakukan adalah mereview semua materi di 2hari sebelumnya. Lalu diingatkan tentang hari kiamat dan apa yang qt inginkan selama ini selalu berbau keduniaan…sesungguhnya yang seharusnya qt inginkan adalah qjjl…bukan apapun yang berbau dunia. Qt dipasang2kan adalah untuk saling menanyakan kepada sahabat baru qt ttg apa yang qt inginkan dan siapa qt. Indahnya kata2 La illa ha ilallah…dan betapa qt belum pernah sungguh mengucapkan syahadah. Mengucapkan syahadah secara khusuk benar2 membuat air mata mengalir dengan sendirinya.

Setelah sesi itu qt kembali ke teman masing2. Materi umum kembali diberikan…Materi keseluruhan seperti akan lebih bagus kalo membaca dari bukunya daripada tulisan gw ini. Intinya ada dasar2 yang perlu qt lakukan sepanjang hidup qt, yaitu jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil dan peduli. Seandainya sholat dikerjakan dengan sungguh2 dan diterapkan dalam hidup..jadi bukan hanya sekedar ritual…maka bangsa ini akan jadi lebih baik.

Secara keseluruhan..ESQ itu berguna bgt untuk meningkatkan iman qt dan kecintaan qt kepada qjjl dan Rasulullah. Menyadarkan qt dari dosa2 dan membuat qt menjadi ingin lebih baik dr sebelumnya…namun untuk beberapa org, ESQ bagaikan tak berguna..ntah kenapa semua ini ga menyentuh hati mereka. Memang dalam hal tertentu gw anggap berlebihan…seperti sesi menyesali diri yang terlalu sering…seandainya tak begitu sering akan lebih bermakna dan ngena…ada beberapa sesi yang jadi tak menyentuh hati ini namun ada yang membuat tak ingin berhenti menangis dan menyesali diri. Di akhir pertemuan ada sambutan2 peserta yang mengharukan tapi ada juga yang BODOH n kritik yang menurut gw kelewatan n ga pada tempatnya…mungkin karena hatinya dah sekeras batu jadi tak tersentuh.

Nah sekarang ttg pujaan hati…hehehe benar aja tebakan gw..tuh trainer ternyata banyak fansnya…pas lagi makan pagi, ada ce-ce yang lagi cerita soal CCP-curi curi pandang- ke dia n pas mau pulang..ada beberapa ce yang moto2 dia…hahaha termasuk gw!! Dia ga cakep2 amat sih tapi yah enak diliat aja. Tapi yah cuma segitu aja…cuma bermakna untuk cuci mata karena ga mungkin ada kelanjutannya…kenal juga ga gimana mau lanjut hehehe. Tapi training dengan adanya cuci mata bikin lebih semangat daripada semuanya bikin sepet mata…hehehe.


Si trainer kakkoi yang akhirnya gw photo secara candid..hehehe

2 ayat yang membuktikan segala tentang alam

Ar Rahmaan 19-20
Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, diantara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing2”

An Naml 88
Dan kamu lihat gunung2 itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan bagaikan awan. (Begitulah) perbuatan qjjl yang membuat dengan kokoh tiap2 sesuatu, sesungguhnya qjjl maha mengetahui apa2 yang kamu kerjakan”

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s