ESQ…Day 1

8 Desember 2006

Ini hari pertama gw ikut ESQ…gw cuma tau samar2 soal ESQ, tapi setelah 1hari ini gw jadi mengerti maksud dari ESQ ini…benar2 berguna untuk meningkatkan iman qt. Dari SMAN 28 ada 26 guru yang ikut…lumayan banyak karena di skul lagi Ujian Blok 3. ESQ peduli pendidikan ini diadakan di Satria Mandala. Sampai di sana Qt sesama guru 28 duduk berdekatan. Acara dimulai dengan berkenalan dgn org2 sekitar….hehehe karena saya wanita sehat yang punya mata jeligw langsung ngeh kalo salah satu trainernya menarik juga…yah itung2 amal sambil cuci mata lah hehe. Tapi gara2 ketauan ama ibu2 gw ngecengin tuh trainer…jadilah para ibu2 ngegodain gw mulu, terutama pas dia lagi kasih materi…ternyata ibu2 kelakuannya ga beda ma yang muda2 (^_^)v

Kartu gw nih

Materi hari ini, dimulai dengan penyajian bagaimana terbentuknya alam semesta, apa yang ditemukan di abad 2000 ini dah tertulis dengan jelas di Al Quran. Gw dah tau sejak lama ttg ini, tapi tahu dan melihat adalah 2 hal yang berbeda…melihat membuat qt tambah yakin dengan kebenaran Al Quran. Di Quran telah tertulis ttg teori Big Bang dan bagaimana pecahnya bintang itu berbentuk seperti mawar merekah yang juga sudah tertulis di Al Quranqjjl (Baca: Allah) Maha Besar. Hari ini juga qt melihat bagaimana Asmaul Husna ada dalam suara hati manusia dan qt harus lebih mendengarkan suara hati dibandingkan dengan emosi.

Ada banyak yang diberikan di sana, tapi ga semua bisa ditulis. Tapi amat disayangkan, tempat kurang mendukung. Untuk makan qt ga boleh masuk sehingga harus duduk atau diri di luar, AC di ruangan kurang berasa dan ruangan juga kurang luas, lift yang sempit dll. Soundnya juga ga gitu bagus…terlalu bergema sehingga bikin kepala jadi pusing dan jantung berdetak keras. Tapi secara materi bagus banget..hanya sayang di masalah teknis aja.

Dua ayat yang menarik bgt buat orang2 yang suka science :

Al anbiyaa 30
“Dan apakah orang2 yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapa mereka tiada pula beriman?”

Ar Rahmaan 37-38
Maka apabila langit telah terbelah bagaikan mawar merekah seperti kilatan minyak. Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustai?”

Kedua ayat ini telah dibuktikan dengan teori bigbang dan image yang ditangkap oleh teleskop Hubble saat terjadi ledakan bintang.

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s