Marah itu ga enak ya

 

Hari ini gw terpaksa 2kali marah di sekolah….gw sebenernya males bgt ngemarahin anak2…tapi mereka ga ngerjain apa yang gw minta sih, jadi sebel juga….nah begini ceritanya.

Kelas XII IPS 2
Gw ngasih mereka tugas bikin proposal untuk advertising n gw dah bilang dari minggu sebelumnya bahwa grup A bakal presentasi duluan n group B yang berikutnya. Gw juga dah bilang dari dulu2 kalo mereka harus bikin 2 proposal karena proposal mereka yang di gw ga kan gw balikin sebelum mereka presentasi. Pas hari H-nya…yaitu hari ini..mereka bikin banyak alasan…yang minta proposalnya lah dan segala macem…jadi gw kan abis kesabaran n walopun ga pake bentakan tapi dengan tegas bilang mau ga mau, siap ga siap mereka harus presentasi. Gw pengennya mereka ga pake di dorong dah gerak sendiri….bukannya membanggakan anak IPA tapi jam trakhir di IPA 1 mereka dah siap segalanya.

Kelas XI IPA 5
Nah tuk kelas XI, gw juga kasih mereka tugas presentasi individu. Kelas ini ntah atas dasar apa, sebagian bilang kalo mereka ngira tugasnya hari ini adalah speech dengan ms. Iin dan banyak yang bilang ga siap…padahal gw dah bilang dari minggu lalu tuk siap2. Pas gw suruh Nurrachman tuk maju, dia bilang ntar2 sampe ketunda beberapa menit, akhirnya gw suruh mirna…eh sama aja!! walhasil gw ilang kesabaran lagi…kali ini gw pake ngebentak n mukul meja…gw lupa ngomong apa aja…yang pasti setelah itu semua nurut aja disuruh maju.

Kesamaan dari ke2 marah itu adalah ngebuat kelas jadi berasa ga enak n terlalu kaku…gw benar2 ga suka marah…suasananya jadi ga asik n bikin BT. Sayangnya ada kalanya qt mang harus marah dalam artian jadi tegas supaya anak2 ga ngelunjak.

Untungnya pas jam terakhir, kelas XII IPA 1, penuh persiapan bgt mau presentasinya n kelasnya suka pada semangat tuk tanya2 jadi gw ga banyak tanya n tinggal kasih2 nilai aja….ah pokoknya untung bgt penutup harinya menyenangkan. Tapi lucunya pas gw puji nih kelas…Fatra bilang, nanti2 jangan bilang OUT lagi ke qt ya miss…hehehe rupanya pengusiran gw ke kelas itu masih berbekasTongue

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)