Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

Trick 2

Akhirnya kebeli juga trick 2, dorama ini masih diperankan oleh Nakama Yukie sebagai Yamada Naoko dan Hiroshi abe sebagai Ueda Jiro dan 2 detektif ga guna juga muncul lagi, yaitu yabe dan bawahannya yang aneh. Dalam review yng pernah gw baca, tertulis kalo trick 2 ini ceritanya lebih serius n agak kurang becandanya…ternyata sama aja!! Masih konyol2 juga, tapi memang kasus2 n trick2nya jadi lebih menarik. Kali ini ada 5 kasus

Kasus 1…bersetting sebuah daerah yang disebut 6 tombs, di desa ini dulunya ada 6 prajurit yang menyelamatkan diri dari perang. Penduduk desa tersebut awalnya berpura2 baik demi keinginan mereka menguasai harta para prajurit. Pada suatu malam ke 6 prajurit tersebut dibunuh dan mulai lah muncul isu2 gaib sekitar 6 prajurit tersebut. Di awal cerita, seorang pemilik penginapan datang ke kantor Ueda dan meminta bantuan untuk menyelidiki keanehan di penginapannya. Setiap tahun seorang tamunya pasti meninggal. Trick2 menarik di kasus pertama ini ngebuat qt jadi penasaran untuk terus melihat kelanjutannya. Naoko berhasil memecahkan tipuan yang memiliki motif korupsi tersebut, sekaligus menemukan kekasih lama karyaman tetap penginapan tersebut. Kerja sama naoko dan Ueda lebih terasa daripada trick 1.

Kasus 2… kali ini tentang adanya seorang peramal yang segala ramalannya selalu tepat, tapi ada yang terasa aneh dari ramalannya tersebut. Ueda n Naoko pergi menyelidiki peramal tersebut. Peramal tersebut mengatakan bahwa naoko akan kehilangan hal yang paling berarti baginya…dan tak lama Ueda menghilang. Naoko n Yabe pergi menyelidiki ke tempat peramal tersebut dal menemukan seorang pria yang juga ingin bertemu peramal tersebut. Mereka bertiga kemudian dibawa ke kampung tempat peramal tersebut berada. Diceritakan bahwa daerah tersebut memiliki Time Gap atau celah waktu yang dapat membawa org untuk melihat masa depan. Naoko berusaha mengungkap kebohongan peramal tersebut.

Kasus 3….kali ini Taxi berwajah manusia yang misterius. Seorang pria muncul di tempat Ueda dan memohon untuk menguji seorang ahli yang mengaku dapat merasakan gelombang di daerah yang di sebut ZONE. Pria tersebut mengatakan bahwa ia melihat kekasihnya yang sudah menghilang beberapa tahun yang lalu muncul didalam taxi berwajah manusia. Ueda memanggil Naoko untuk memecahkan kasus ini dengan mendatangi institute sang paranormal tersebut yang akhirnya malah menjadi sebuah tantangan melalui sebuah acara TV. Tak lama setelah muncul di TV, datang paman dari kekasih pria trsebut ayng akan membuayai apapun demi ditemukannya keponakannya. Ada sedikit keanehan di cerita ini. Masa pamannya ga tau bokap dari keponakannya?

Kasus 4…kali ini tentang seorang anak yang mampu menjatuhkan hukuman pada orang dengan membacakan matra. Seorang wanita yang lumayan menarik datang meminta perlindungan ke kantor Ueda dan Ueda bahkan menawarkan untuk tinggal bersamanya agar cewek itu merasa aman. Ce tersebut mengatakan bahwa dia mendatangi tempat anak tersebut dan meminta sepupubya dihukum,ternyata ga lama sepupunya terbunuh dan ia takut kutukan anak itu selanjutnya berdampak ke dia. Sementara Ueda menyelidiki tepat anak tersebut, Naoko menyelidiki sebuah perkumpulan yang mengaku dapat membuat uang dengan kebahagiaan. Ternyata kedua tempat ini akhirnya bertemu di satu titik.

Kasus 5…seperti Trick 1, kasus terakhir di trick 2 berhubungan degan masa lalu naoko. Seorang penyihir mendatangi desa yang rencananya akan dibangun jalan raya melewat desa tersebut,namun tim peneliti selalu tidak kembali dari hutan di desa tersebut. Penyihir yang ada di desa tersebut berdasarkan gambar adalah penyihir yang pernah ditemui naoko sewaktu kecil yang merupakan org2 yang selamat dari kampung halaman ibunya. Di hutan yang aneh tersebut ada beberapa tahayul seperti batu yang akan mengeluarkan api jika seorang yang berbohong memasukkan tangannya, lmari batu yang dapat menghidupkan org yang telah meninggal dan batu besar yang dapat melayang oleh kekuatan si penyihir. Pada malam hari kadang terdengar suara penyihir tersebut menyanyi dan hutan tersebut juga dapat menumbuhkan rambut orang di tempat yang berbeda.

Secara trick dan pemecahannya, trick 2 memang lebih bagus daripada trick 1 tapi beberapa bagian terlalu dibuat2 aga tampak lucu, ga senatural yang pertama. Jadi kesimpulannya gw lebih suka trick 1 yang masih orisinal. Tapi bukan berarti gw bakal berhenti ngoleksi trick…masih ada trick 3 dan 2 movienya yang gw incer.

Di jepang, dorama ini diputar di TV Asahi pada jam 23.15 – 24.10 … wuih tengah malem lagi bo!! sama seperti Trick 1. Disiarkan dari tanggal 11 bulan januari 2002 sampai 22 maret 2002.

Rating Trick 2 di jepang

  • Episode 1: 2002-01-11 [10.8%]
  • Episode 2: 2002-01-18 [10.3%]
  • Episode 3: 2002-01-25 [10.3%]
  • Episode 4: 2002-02-01 [8.5%]
  • Episode 5: 2002-02-08 [12.2%]
  • Episode 6: 2002-02-15 [12.3%]
  • Episode 7: 2002-02-22 [10.4%]
  • Episode 8: 2002-03-01 [10.3%]
  • Episode 9: 2002-03-08 [11.3%]
  • Episode 10: 2002-03-15 [9.2%]
  • Episode 11: 2002-03-22 [10.7%]
Advertisements

About Novroz

I actively maintained 2 blogs. My personal blog is about things that I love: Turtles, Books, Movies, Music, Larc en Ciel, Muse, Cillian Murphy, The Mighty Boosh and many more. I also help my 3 super cute turtles, Kroten, Papoe and Kurome, to maintain their own blog: http://kamekroten.wordpress.com

2 comments on “Trick 2

  1. atthahira
    April 6, 2009

    miss, aku juga nonton nih trick2 tp kayanya yang kasus lima deh yg ada horikita makinya, secara keseluruhan trick 1 dan 2 bagus ga sih miss?

    Novroz no Henji
    trick 1, 2, 3 bagus semua 🙂
    Masing2 episod punya kekurangan n kelebihannya masing2.

  2. Pingback: They Who Captured My Attention 2 « Great Things in My Life

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 2, 2006 by in Excessive Watcher and tagged , , , .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 2,553 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • Kepribadian
    Hari ini, guru Bahasa Indonesia di sekolah meminta anak2 kelas 6 untuk membuat kalimat dengan menggunakan beberapa kata, salah satunya adalah KEPRIBADIAN. Salah seorang anak membuat kalimat yang menarik 😉 “Saya menyimpan kepribadian saya di locker”

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.

Tweeeeeettttt

Goodreads