Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

Death Note

 

Akhirnya Manga ini tamat juga…di jepang sih dah lama tamatnya tapi di Indo baru aja tamat. Manga sebanyak 12 seri ini luar biasa kerennya. Manga yang digambar oleh Obata Takeshi (Hikaru no Go) dan cerita oleh Ooba Tsugumi ini memiliki unsure yang bikin qt jadi ga bisa berhenti membaca. Gambar2 yang detail dari Obata dan cerita yang penuh intrik dari Ooba membuat manga ini difilmkan oleh Warner Bros jepang.

Ceritanya bersetting jaman sekarang. Seorang God of Death yang merasa bosan di dunia God of Death, sengaja menjatuhkan DeathNotenya ke bumi. Di bumi, deathnote tersebut dipungut oleh seorang anak SMA yang jenius bernama Yagami Raito. Yagami yang juga merasa bosan dengan dunianya memanfaatkan Deathnote tersebut untuk membersihkan dunia dari para penjahat. Maka dalam waktu cuma 5hari dia membunuh banyak penjahat.

Bagaimana Raito bisa membunuh banyak penjahat?? Deathnote yang ditemukannya itu lah jawabannya. Jika seseorang menuliskan nama org lain dengan syarat dia harus mengetahui wajah org tersebut, maka org tersebut akan mati dalam waktu 40 detik atau lebih jika diberi keterangan. Jika hanya nama maka org tersebut akan mati karena sakit jantung. Namun siapapun yang menggunakan deathnote tersebut maka dia takkan pergi ke neraka atau surga setelah mati. Pemilik deathnote juga dapat mengetahui nama seseorang hanya dengan melihat wajahnya jika ia menukar setengah waktu hidupnya dengan mata God of Death. Pemilik deathnote akan selalu diikuti oleh God of Death yang awalnya memiliki deathnote tersebut.

Raito diikuti oleh God of Death yang bernama Ryuuku.

 

 Dalam perjalanannya untuk menjadi dewa didunia baru yang bersih dari penjahat, Raito mendapat perlawanan dari L, seorang agent pemerintah yang selalu bersembunyi sehingga tak ada yang tahu wajahnya. L sangat pintar,dan dia mencurigai Raito,walopun ia adalah anak dari kepala kepolisian Jepang Soichiro Yagami. Permainan psikologis kedua org ini sangat menarik. Cara L menjebak agar Raito secara tak sengaja memberi clue bahwa dia adalah Kira (sebutan masyarakat terhadap Raito sebagai penghukum..Kira berasal dari kata Killer) dan cara Raito berusaha agar L tidak membaca kata2nya dan menguatkan bukti bahwa dia kira adalah yang paling menarik dari manga ini. Selain L, ada juga pasukan FBI yang beranggotakan 12org…bagian ini juga merupakan hal yang seru karena intrik yang dipakai Raito untuk membunuh FBI tersebut benar2 tak terduga tapi keren. Raito juga harus berhadapan dengan kira 2 yang ternyata adalah seorang gadis yang tergila2 dengan kira dan akhirnya mereka bertemu dan menjadi kekasih. Amane Misa sungguh2 mencintai Raito tapi Raito hanya memanfaatkan Misa. Misa memiliki mata God of Death.

 

Cerita berkembang menjadi tak teduga dan penuh dengan intrik2 menarik ttg cara2 manjebak musuh masing. Cerita yang berkembang memasukkanorg2 baru dalam cerita. Diantaranya Near dan Mello, Kiyomi Takada dan Teru Mikami…siapa saja mereka…kayaknya perlu baca komiknya untuk tahu.

Deathnote ini merupakan manga kedua yang gw koleksi…gw suka baca manga tapi malas beli kecuali untuk onepiece n deathnote. Deathnote ini gw beli hanya karena covernya bagus dan keliatan menarik…dan ternyata… wah manga paling keren yang pernah gw baca, ceritanya terlihat lebih cocok jadi novel daripada manga. Cuma sayang endingnya kurang bagus, trik2nya sih bagus tapi sifat Raito yang tenang jadi berubah ga seperti seorang Raito….tapi overall ini manga yang wajib baca bagi pengemar misteri.

 

About Novroz

I actively maintained 2 blogs. My personal blog is about things that I love: Turtles, Books, Movies, Music, Larc en Ciel, Muse, Cillian Murphy, The Mighty Boosh and many more. I also help my 3 super cute turtles, Kroten, Papoe and Kurome, to maintain their own blog: http://kamekroten.wordpress.com

2 comments on “Death Note

  1. Reina
    December 13, 2008

    Iya, aku jg agak kecewa ama endingnya… Tp tetep aja keren… Hehe…

  2. atthahira
    May 13, 2009

    wah miss nih manga emang bagus parah, yang aku suka tuh trik2nya yang dipake bener2 ga kepikiran. tp ceritanya kadang2 ngebosenin jd suka aku skip2 gitu. tp tetep aja. yang sampe sekarang aku ngga ngerti maksud dr orang2 yg pada naik gunung pas ending, itu ngapain sih miss?

    Balasan Novroz
    kayaknya sih buat ngemuja Kira.

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 23, 2006 by in Excessive Reader and tagged .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 1,178 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.