Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

Trick

Dah lama juga gw ga ngereview dorama…. Kali ini giliran dorama dengan judul TRICK, dorama pertama yang gw tonton maupun yang gw punya yang bergenre misteri. Dorama ini terdiri dari 10 episode yang di jepangnya sono ditayangkan jam 23.15-24.10 (pantas aja ditaro tengah malam karena di endingnya aja da sepasang co and ce yang full naked gt ). Ditayangkan oleh TV asahi pada 1 juli 2000 hingga 8 september 2000.

Dorama ini diperankan oleh Nakama Yukie sebagai yamada naoko (dia ini alasan utama gw beli dorama ini) dan Hiroshi Abe sebagai Ueda Jiro. Yamada Naoko adalah seorang magician yang percaya bahwa di dunia ini tak pernah ada kekuatan supranatural…semua yang mengaku mempunyai kekuatan tersebut hanyalah bohong belaka dan bahwa ada trik di balik semua fenomena yang melingkupinya. Naoko yang sedang dalam keadaan kanker alias kantong kering melayani tantangan dari ueda jiro yang merupakan seorang ahli fisika yang berjabatan asisten dosen. Ueda sama sekali tidak percaya magic dan dia menantang pada siapapun yang bisa membuktikan bahwa magic itu ada maka dia akan memberi orang tersebut sejumlah uang. Naoko yang sangat pandai dalam trik2 sulap pun akhirnya berhasil dengan mudah mengelabui ueda. Kejadian ini menyebabkan mereka menjadi patner dalam mengungkap berbagai kasus misteri dalam perpaduan antara x files dengan scoobydoo.

Waktu gw beli dorama ini gw pikir bakal benar2 serius…ternyata dorama misteri ini konyol banget!!! Naoko n ueda benar2 pasangan yang kocak abies…di antara misteri2 yang mereka coba pecahkan selalu saja ada kekonyolan…ditambah lagi dengan hadirnya detective konyol yabe.

Kasus pertama mereka adalah membongkar kebohongan sebuah sekte yang bernama “BIG MOTHER”…big mother dianggap mempunyai kekuatan supranatural yang luar biasa dan siapapun yang telah bergabung tidak boleh keluar,karena jika mereka keluar maka mereka akan terkena kutukan dan akhirnya meninggal.

Kasus kedua mereka tenttang sebuah desa yang tiba2 seluruh penduduknya menghilang begitu saja…seorang petugas menyatakan bahwa Miracle mitsuru telah menghilang semua penduduk desa tersebut.

Kasus ketiga lebih kepada pembunuhan berencana yang dilakukan oleh seorang wanita yang mengakui punya kekuatan supranatural untuk membunuh. Wanita tersebut membunuh ketiga korbannya pada saat dia berada dalam pengawasan ketat naoko dan ueda.

kasus keempat adalah kasus yang paling lucu…tentang seorang ahli yang dapat membaca kondisi ruangan seseorang lalu menjual jimat dengan harga yang sangat mahal.

Kasus terakhir melibatkan naoko secara langsung. Pulau asal ibu naoko meminta noko untuk kembali ke pulau tersebut dan menjadi miko lalu menikah dengan pria pilihan…namun semua itu hanya semua akal2an untuk menguasai peta harta karun yang telah lama diturunkan.

Dorama ini menarik bgt n ga bikin bosan tapi karena diputarkan tengah malam jadi ratingnya di jepang tdk begitu bagus…namun film ini telah dibuat hingga 3 seri (alasan kedua ngebeli dorama ini). Ratingnya di jepang adalah sebagai berikut:

  • Episode 1: 2000-07-07 [7.1%]

  • Episode 2: 2000-07-14 [8.1%]

  • Episode 3: 2000-07-21 [7.3%]

  • Episode 4: 2000-07-28 [8.6%]

  • Episode 5: 2000-08-04 [8.5%]

  • Episode 6: 2000-08-11 [7.2%]

  • Episode 7: 2000-08-18 [6.7%]

  • Episode 8: 2000-08-25 [6.2%]

  • Episode 9: 2000-09-01 [9.8%]

  • Episode 10: 2000-09-08 [9.9%]

Average: 7.94%

Ga sabar tuk beli yang kedua n ketiga nih ^_^

Advertisements

About Novia

Guru yang mencoba menulis

One comment on “Trick

  1. Pingback: Gokusen « Boku no sekai

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 10, 2006 by in Excessive Watcher and tagged , , , .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 2,553 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • Kepribadian
    Hari ini, guru Bahasa Indonesia di sekolah meminta anak2 kelas 6 untuk membuat kalimat dengan menggunakan beberapa kata, salah satunya adalah KEPRIBADIAN. Salah seorang anak membuat kalimat yang menarik 😉 “Saya menyimpan kepribadian saya di locker”

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.

Tweeeeeettttt

Goodreads