Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

Collective Soul’s life DVD : Home

Collective Soul adalah band yang muncul di awal tahun 90an, ga banyak sih yang kenal ma mereka, padahal mereka punya lagu2 yang bagus dan bermutu. Gw juga ga gitu tau sejarah band ini tapi gw suka lagu2 mereka. Nah beberapa hari yang lalu gw menemukan dvd live pertama mereka.

Dvd yang aslinya dirilis pada tanggal 7 february 2006 ini merupakan rekaman konser yang mereka adakan pada bulan april 2005 di kampung halaman band ini sendiri, yaitu di Atlanta. Konser 2 hari yang sold out ini menampilkan Atlanta Symphony Youth Orchestra,yang disingkat menjadi AY (baca: e wai). AY merupakan kumpulan anak2 SMA yang berlatih alat2 musik klasik, mereka berlatih minimal sekali seminggu. Untuk live HOME ini mereka berlatih selama sebulan lebih namun latihan gabungan dengan full band baru dilaksanakan 2 hari sebelum acara.

 

Kurang lebih 120 anak memainkan berbagai alat musik, dengan konduktor Jere Flynt. Paduan musik rock dengan orchestra bergaya klasik selalu memberikan sentuhan tersendiri yang membuat musik tersebut menjadi lebih indah. Dan anak2 itu tampil prima dan bagus bgt.

 

Collective soul terdiri atas Ed Rolland pada Vokal, Joel Kosche pada Lead Guitar, Dean Rolland pada Rhytm Guitar, Will turpin pada Bass sekaligus backing vokal dan Ryan Hoyle pada Drum.

 


Konser tersebut menampilkan 20 lagu hits mereka. Pada saat layar terbuka yang pertama kali terihat adalah lambang mereka di sebuah kain hitam Dibuka dengan Counting The Days yang penuh semangat yang kemudian dilanjutkan dengan Listen. Untuk 2 lagu berikutnya Ed turut memainkan gitar, yaitu lagu December yang dah gw suka bgt dan Compliment. Untuk lagu Precious Declaration, Ed melepas gitarnya dan bergerak mengikuti irama, gw suka banget ma drum pas di lagu ini.

 


 

Lagu keenam yang merupakan lagu ballad berjudul Needs merupakan lagu yang penuh falseto. Panggung kembali digebrak dengan lagu lama mereka Heavy, Lightning dan stage performance Ed cukup menarik tuk dinikmati. Lagu berikutnya Run jadi lebih indah dengan nuansa klasiknya dan Ed kembali memainkan gitar. Hal yang sama juga terjadi pada The World I Know, lagu2 ballad dengan diiringi orchestra memang dapat membuat lagu menjadi lebih terasa dalam. Setelah lagu lama itu, Colletive Soul masuk ke belakang stage dan 4 org anak yang terdiri dari 3 violist n 1 org pmain cello, memainkan karya berjudul Pretty Donna dengan indahnya.

 

Setelah karya instrumental tersebut selesai, Ed keluar dan bersama anak pmain cello itu mereka berduet membawakan Youth. Terdengar indah bgt dengan hanya diiringgi gitar yang dimainkan Ed dan cello. Selanjutnya Ed melepas gitarnya dan berkata “ lagu ini untuk ayahnya” Lagu berjudul Crown dibawakan dengan hanya diiringi orchestra, kata2 dalam lagu ini dalam dan menyentuh. Eddie Rolland, ayah dari Ed dan Dean wafat tahun 2004. Selanjutnya mereka membawakan Under Heavens Skies dan disusul dengan She Said. Home yang menjadi title DVD ini kemudian dibawakan dengan penuh semangat dan gaya panggung yang menarik.

 

Lagu lama mereka, Gel pun dibawakan dengan atractive dengan lightning berwarna kemerahan. Lagu How Do You Love pada awalnya dibawakan dengan hanya diiringgi gitar oleh Ed kemudian diikuti oleh orchestra dan selanjutnya seluruh band. Lagu baru mereka Better Now dibawakan dengan penuh semangat baik dari band,orchestra maupun audience. Anak2 tersebut bernyanyi dan bertempuk tangan bersama penonton….pada lagu ini terlahat bgt they are havingsuch a good time. Satellite yang merupakan lagu Ed untuk anaknya yang baru 3tahun dilantunkan sebelum mereka akhirnya menutup acara dengan lagu lama andalan mereka Shine.

 

Overall…konser ini benar2 indah n worthed tuk ditonton berkali2 ^_^

Advertisements

About Novroz

I actively maintained 2 blogs. My personal blog is about things that I love: Turtles, Books, Movies, Music, Larc en Ciel, Muse, Cillian Murphy, The Mighty Boosh and many more. I also help my 3 super cute turtles, Kroten, Papoe and Kurome, to maintain their own blog: http://kamekroten.wordpress.com

2 comments on “Collective Soul’s life DVD : Home

  1. Puella
    November 1, 2009

    beli di mana dvd-nya?

    Novroz’ Answer
    Dulu nemu di Ratu Plaza, tapi disana lebih mahal drpd mangga dua

  2. Pingback: Collective Soul – HOME | Polychrome Interest

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 19, 2006 by in Excessive Listener and tagged , , .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 2,553 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • Kepribadian
    Hari ini, guru Bahasa Indonesia di sekolah meminta anak2 kelas 6 untuk membuat kalimat dengan menggunakan beberapa kata, salah satunya adalah KEPRIBADIAN. Salah seorang anak membuat kalimat yang menarik 😉 “Saya menyimpan kepribadian saya di locker”

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.

Tweeeeeettttt

Goodreads