Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

The Da Vinci Code

Karena gw suka bgt ma bukunya jadi gw putuskan tuk nonton film ini di hari pertama film ini masuk indonesia…jadi gw ma yana bela2in nonton yang jam 7malam karena skul selesai jam4. Pernyataan gw tuk film ini…I LOVE IT!!

The cast are :

Tom Hanks as Robert Langdon

Audrey Tautou as Sophie Neveu

Ian McKellen as Sir Leigh Teabing

Jean Reno as Captain Fache

Paul Bethany as SILAS

Alfred Molina as Bishop Aringarosa

Film ini disutradarai oleh RON HOWARD, ceritanya sama seperti bukunya, ada beberapa bagian yang ditambahin, ada yang disatuin dan ada juga yang dihilangkan…tapi bagi gw ttp bikin filmnya menarik. Kalau dah baca bukunya maka film ini jadi serasa menonton buku. Tapi gw suka banget dengan cara pengambaran sejarahnya dan music latar setiap langdon berfikir.

Pemeran2nya punya kekuatan akting yang dah diakui dunia…awalnya pas tau yang jadi langdon tom hanks gw pikir dia kurang charming, tapi memang ga salah dia jadi actor fav gw…dia disitu jadi terlihat seperti org berumur yang charming dan menggiurkan ^_^. Ian McKellen juga ga segemuk pengambaran teabing di buku tapi dia bisa memainkan perannya dengan baik sampe qt jadi ga peduli kalo posturnya ga sama dgn bukunya. Tapi gw merasa kalo sophienya kurang cantik. Hehehe gw yang dari semenjak baca bukunya dah jatuh cinta ma karakter aneh SILAS tambah cinta pas liat pemerannya yang SILAS BGT.

Menurut gw ini film yang menarik bgt, gw malah berniat tuk beli vcd orinya begitu keluar nanti, tapi ternyata review dari para kritikus beda2 loh!

review jeleknya….

“Ron Howard and screenwriter Akiva Goldsman struggle mightily to cram as much as posible of Dan Brown’s labyrinthine thriller into 2hour28minute running time, resulting in a movie both overstuffed and underwhelming” David Ansen, NEWSWEEK.

“For people who insist that the movie is never as good as the book, your case just got stroger” Matt Pais, METROMIX.com

review bagusnya…

“The movie works; it’s involving, intriguing and constantly seems on the edge of startling revelations” Roger Ebert, CHICAGO SUN-TIMES

“…the more you like the book, the more likely you are to like the movie” Elenor Ringel Gillespie, ATLANTA JOURNAL-CONSTITUTION

Yah semua sih tergantung selera kali ya!! karena gw lebih setuju dengan pendapat2 yang mendukung film ini. Selesai nonton pun gw merasa kalo film ini sebagus lord of the ring,dalam artian cara mentranslate buku ke movienya ga ngecewain, ga kayak harry potter yang selalu bikin gw kecewa tiap nonton movienya….tapi sekali lagi…TERGANTUNG SELERA.

Beberapa scene petualangan langdon dan neveu

dan beberapa scene yang menunjukkan karakter fav gw SILAS


Kenapa gw suka silas di buku?….karena silas itu sebenernya orang yang polos tapi lingkugan sekitarnya membuat dia menjadi sekejam monster. Akhirnya setelah bertemu aringarosa dia jadi benar2 insyaf dan melakukan apapun dalam perintah tuhan, bahkan dia menyiksa diri habis2an pun karena itulah yang dia percaya akan mendekatkan diri dgn tuhan…walopun insyaf dengan cara yang salah tapi dia sudah berusaha. Sayang sekali dia dimanfaatkan oleh si guru sehingga akhirnya terbunuh.

Kenapa gw suka silas di movie? ….karena pemeran silasnya benar2 penjelmaan silas (walopun gw ga pernah ngebayangin silas jadi sekeren paul bettany) di wajah silas dapat terlihat kepolosan dan kekejamannya sekaligus…Intinya paul benar2 menghayati perannya sebagai silas….jadi silas bukan hanya jadi karakter favorit gw di buku tapi juga di movie.

sayang kematian silas ga sedramatis yang di buku…padahal gw suka bgt adegan dia membopong aringarosa dan akhirnya meninggal di tengah hujan dan menyadari kalo bishop itu benar…do movienya Silas meninggal di samping aringarosa yang baru aja dia tembak dan dia ditembak oleh 3org polisi.

About Novroz

I actively maintained 2 blogs. My personal blog is about things that I love: Turtles, Books, Movies, Music, Larc en Ciel, Muse, Cillian Murphy, The Mighty Boosh and many more. I also help my 3 super cute turtles, Kroten, Papoe and Kurome, to maintain their own blog: http://kamekroten.wordpress.com

2 comments on “The Da Vinci Code

  1. fariz
    March 4, 2010

    waktu saya pertama kali nonton agak kecewa miss soalnya saya waktu itu baru banget baca bukunya dan ngebanding-bandingin film salam bukunya… tapi pas nonton untuk yg ke2 kali eh ternyata seru juga ya hahaha

    • Novroz
      March 5, 2010

      emang siih kl dibandingin sama bukunya…jauh lebih bgs bukunya…tp Silasnya kena bgt loh, pas bgt

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Information

This entry was posted on May 20, 2006 by in Excessive Watcher and tagged , .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 2,554 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • Kepribadian
    Hari ini, guru Bahasa Indonesia di sekolah meminta anak2 kelas 6 untuk membuat kalimat dengan menggunakan beberapa kata, salah satunya adalah KEPRIBADIAN. Salah seorang anak membuat kalimat yang menarik 😉 “Saya menyimpan kepribadian saya di locker”

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.

Goodreads