Polychrome Interest

A Random Blog of Everything I like

Nobuta wo Produce

 

Nobuta wo Produce merupakan dorama yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama. Dorama yang menceritakan tentang persahabatan 3org yang berbeda sifatnya.

   

Kiritani Shuji diperankan oleh Kamenashi Kazuya merupakan ninki mono atau anak co yang populer di sekolahnya, dia dapat bergaul baik dengan semua org. Dia bahkan “terkesan” berpacaran dengan ce paling populer di sekolahnya. Sebenarnya kepopuleran shuji didapat dengan cara berbohong, sikap yang ditunjukkannya di skul bukanlah sikap dia yang sebenarnya, setiap hari dia datang ke skul dan berakting serta menganggap bahwa segalanya adalah sebuah permainan

Kusano Akira diperankan oleh Yamashita Tomohisa adalah anak co yang paling dibenci Shuji, walopun akira selalu menganggap bahwa shuji adalah tamannya. Sifat akira yang seenaknya membuat dia tidak mempunyai teman. Akira datang dari keluarga kaya tapi dia malah tinggal bersama paman penjual tofu.

Kotani Nobuta diperankan oleh Horikita Maki adalah anak ce baru yang pindah ke kelas akira n shuji. Kotani sudah terbiasa menjadi Ijimerarekko atau anak yang sering dibuli teman2nya. Penampilan Kotani yang sedikit aneh n terkesan seperti sadako yang membuat dia menjadi bulan2an. Sifatnya amat pendiam dan penyendiri hingga dia bertemu kedua org itu.

    

Shuji memiliki kebiasaan menyentuh pohon willow di dekat sungai, menurutnya dengan menyentuh pohon itu maka harinya akan berjalan dengan baik. Suatu hari pohon itu hilang dan dia malah menemukan ce aneh n rada nyeremin. Ternyata ce itu adalah teman barunya di skul yang bernama kotani. Hari2 awal kotani dipenuhi dengan keisengan teman2 ce sekelasnya sampai suatu hari Akira melihat dan menolong kotani yang sedang disiram air. Kejadian ini membuat shuji,akira n kotani berkumpul di atap skul dan akhirnya mencapai kata sepakat agar shuji memproduce kotani menjadi gadis yang populer dan mereka membuat nama baru untuk kotani menjadi Nobuta.

Segala konspirasi mereka tuk ngebuat nobuta jadi populer dilakukan di atap sekolah,mereka bahkan memiliki notebook yang sama. Proyek ini mereka lakukan diam2. Cara2 mempopulerkan nobuta mulai dari membuat nobuta dapat membaca di toko buku khusus, membuat rumah hantu, menganti dandanan nobuta dan banyak hal lain. Namun dimana ada yang baik pasti ada yang jahat yang selalu menggagalkan rencana mereka, bahkan shujipun semapat menjadi tidak populer. Segala yang mereka lakukan dan alami membuat persahabatan mereka semakin erat.

 

Yang gw suka dari dorama ini adalah banyak unsur2 yang ga ketebak, seperti pelaku kejahatannya dan endingnya. Gw juga suka gimana persahabatan mereka membuat mereka lebih memahami dirinya masing2. Perbedaan karakter yang ketara bgt n nunjukin skill masing2 pemain ngebuat ga bosen.

Bagian yang paling gw suka ada 3,

1. Pas shuji ga dipercaya ma teman2nya lagi tapi kedua org sahabatnya tetap percaya n dia bilang “ga masalah kalo semua org ga da yang percaya dengannya selama mereka berdua percaya”

2. Pas nobuta matahin ranting yang bakal ngebuat org yang paling berharga buat dia sial tapi dia cuma dpt 1 penangkal sial, karena dia ga tau mau dikasihin ke shuji atau akira, keduanya sama berartinya bagi nobuta, akhirnya dia malah ngelempar penangkal sialnya supaya mereka ber3 sial bersama.

3. Pas nobuta mimpi didatangin santa dia bilang “ga butuh apa2,ke rumah shuji aja”,pas di rumah shuji dia bilang “ga butuh apa2,ke rumah akira aja”. Tapi begitu sampe di rumah akira dia malah bilang “roti beras” hahaha akira mutusin lingkarannya.

 

ini rating nobuta di jepang :

  • Ep01: 16.1%
  • Ep02: 14.9%
  • Ep03: 17.0%
  • Ep04: 16.4%
  • Ep05: 17.1%
  • Ep06: 17.7%
  • Ep07: 16.7%
  • Ep08: 18.0%
  • Ep09: 16.8%
  • Ep10: 18.2%
Advertisements

About Novia

Guru yang mencoba menulis

3 comments on “Nobuta wo Produce

  1. dhitzunako
    July 11, 2010

    Wah, Kame juga maen di dorama ber”tema” sama: Yamato Nadeshiko Shichi Henge di mana dia juga berteman dengan cewek yang mirip Sadako. ^^
    Hm, udah pernah liat dorama itu belum?
    Gue pingin tahu bagusan Yamato atau Nobuta. Soalnya belum pernah nonton dua-duanya. 🙂

    • Novroz
      July 11, 2010

      Kata teman gw yg dah nntn 2-2nya bagusan Nobuta. Gw pas mau beli Perfect Girl aja dia malah bilang ‘pinjem punya gw aja ntar…rugi kalo beli’.

      Jadi yah gw masih menunggu ketemu dia lg. Sbntr lagi sih, qt mau nntn Inception bareng.

      Nobuta itu dr novel n perfect dr manga yg muncul kemudian…jd yah bs dibilang perfect aga2 ngikutin ;p

  2. Pingback: One of my Favorite Dorama: 野ブタ。をプロデュース (Producing Nobuta) « Polychrome Interest

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 18, 2006 by in Excessive Watcher and tagged , .

Categories

Movie Event

Thank you for following me :)

Join 2,553 other followers

Check these books!

RSS Celoteh Siswa

  • Kepribadian
    Hari ini, guru Bahasa Indonesia di sekolah meminta anak2 kelas 6 untuk membuat kalimat dengan menggunakan beberapa kata, salah satunya adalah KEPRIBADIAN. Salah seorang anak membuat kalimat yang menarik 😉 “Saya menyimpan kepribadian saya di locker”

COPYRIGHT

© Polychrome Interest [bokunosekai.wordpress.com]. Unauthorized use and/or duplication of this material and/or photographs without express and written permission from this blog’s author and/or owner is strictly prohibited. All requests to republish excerpts, articles, or photos must be made to the blog owner/author.

Tweeeeeettttt

Goodreads