J-Rocks

Pengen bahas band yang paling muda dalam list band paling fav gwBig Smile

 

Pertama gw liat J-RockS di nescafe musik asik…dulu namanya masih jrockstar. Pas kebetulan gw lagi iseng pencet2 remote,tiba2 berhenti karena ada band yang lagunya mirip laruku..trus gw tanya ke teman2 gw “band apa sih nih?” nah dari situ gw trus ngikutin perkembangan mereka di nescafe n seneng bgt pas mereka menang, karena dengan begitu mereka bisa jadi major n ikut menyebarluaskan lagu2 bernada kejepangan.

Pertama gw liat mereka manggung pas acara larcnite 1,tapi masih biasa aja ga da kesannya. Kedua gw liat mereka manggung pas promonya nescafe di CITOS n disana juga gw kenalan ma mereka…whuih org2 yang ramah bgt. Trus gw liat lagi di acara bunkasai UNAS, n disini gw menyadari ternyata mereka punya skill yang bagus2…selama gw ngikutin acara2 jejepangan belum ada yang bisa maenin shinsoku sebagus n semirip larc kayak J-Rocks *untungnya gw punya rekamannyaBig Smile* Setelah ini dah ga keitung deh gw berapa kali liat mereka manggung… hehehe ga bosan2 sih liat mereka manggung..bis kueren banget sih.

Pendapat gw tentang mereka….gw akuin memang sebagian besar lagu mereka berasa laruku bgt, tapi ada beberapa faktor yang membuat gw bisa mengatakan kalau itu hal yang wajar aja, yaitu:

 

1. Ini album pertama,jadi wajar kalo influence dari band favorit mereka begitu berasa….kalo mau pada menghina alangkah lebih baiknya kalo nunggu album keduanya dulu.

 

2. album ini dibuat dalam deadline yang ketat, jadi wajar kalo mereka jadi kurang kreatif

 

3. lagu2 mereka ga bisa dibilang plagiat seperti kebanyakan org bilang, karena hanya beberapa bar yang sama n ada nada tersendiri yang mencerminkan lagu mereka….menurut gw lebih tepat disebut terinfluence bgt.

 

Harapan gw di album kedua mereka nanti, mereka bisa lebih memadukan musik2 jepang yang ada…..walopun menurut gw album topeng sahabat dah cukup bagus memadukan laruku, muse n malice…n mereka bisa lebih dihargai orang karena mereka cukup bagus loh,lagu2nya enak2 n mereka punya skill musik yang hebat dan itu ditunjukkan dalam lagu2 dan live performance mereka.

 

Well Guys…GAMBATTE NEE….i always supporting you because you guys sounds different than other band in indonesia,you are the only indonesian band that i really like.

6 thoughts on “J-Rocks

  1. J-Rocks…..
    is the best band in my life….
    J-Rocks keren banget gitu loch….
    eh, kayanya gue orang pertama yang ngasih komentar di sini yach….
    ga papa de…
    pokoknya gue tetep J-RockStars… apapun yang terjadi………..
    ^ ^v

  2. j-rocks..
    Walau band ini banyak yg bilang ngejiplak laruku, tp gw tetep suka dua-duanya..
    Cuz J-rocks, band yg pertama bawain aliran japanese ke indo.. gw tunggu album kedua dai J-ROCKS.
    CIAO

  3. peduli amat orang bilang…….I DON’T CARE…!!!!!

    MAJU TERUS…..biarin mrka bilang pa yang pasti gW tetep CINTA ma J_ROCKS!!!!!!!!

    buktiin klo mreka salah nilai kalian…

    album keduanya mana neh????? dah GA SABAR!!!!!!

    LAm ya Bwt WIMA…luv U ALL….

    1. Hehe of course you don’t understand this post…it’s in my native language 🙂 It’s about an Indonesian band that I like, their songs are in Japanese style of music.

      If you wondering about this kind of music…you should check on Larc en Ciel, this band is their inspiration. I’ve been a fan of Larc en Ciel for more than 9 years and currently writing a tribute each month in 2010 for Larc en ciel, one of the best Japanese band ever

Say something so I know you have read my post, THANK YOU for reading :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s